Sukses


Liga Inggris: Manchester City Bidik The New Havertz sebagai Pengganti Bernardo Silva

Bola.com, Jakarta - Setelah diminta untuk meninggalkan Manchester City selama dua musim panas berturut-turut, fans masih khawatir Bernardo Silva akan pindah dari Stadion Etihad pada akhir musim ini. Namun kekhawatiran mereka tampaknya bakal terkikis setelah The Citizens dilaporkan tengah membidik pemain muda berjulukan The New Kai Havertz.

Christian Falk, wartawan kawakan Bild, baru-baru ini menyatakan bahwa Liverpool tertarik pada Florian Wirtz bersama Manchester City, Chelsea, Arsenal, Manchester United dan Bayern Munich.

Bahkan pada saat bergabung dengan Leverkusen, Falk menyebut bahwa Wirtz sudah sangat layak berseragam Liverpool, Bayern Munchen atau Dortmund. Masih berusia 18 tahun, ia telah berkembang menjadi pemain yang matang dan memulai 28 pertandingan Bundesliga sejak awal musim lalu.

Wirtz melakukan debutnya pada usia 16 tahun. Fisiknya sangat prima, ditopang dengan kemampuannya bermain di banyak posisi di lini depan.

Ia memiliki keahlian yang sangat fleksibel; dia beroperasi sebagai penyerang, no.10 dan gelandang tengah untuk Leverkusen. Tentu ini jadi aset yang bagus buat Manchester City jika mereka benar-benar berencana melepas Bernardo Silva.

 

2 dari 3 halaman

Dipantau Langsung oleh Pep Guardiola

Menurut jurnalis SportBILD, Christian Falk, Manchester City tidak mau membuang waktu untuk mencari pengganti potensial.

Falk mengatakan kepada Bild bahwa City "secara intens" mengintai Florian Wirtz, yang juga menarik minat dari Liverpool, Chelsea dan Manchester United.

"Pep Guardiola telah mengirim pengintai ke Leverkusen berkali-kali baru-baru ini untuk mengawasinya", katanya. Anak muda, yang dijuluki 'Kai Havertz baru', telah mencatatkan empat gol dan empat assist dalam lima penampilan Bundesliga musim ini.

Beberapa mungkin mencemooh pengejaran City terhadap gelandang serang lainnya, tetapi dengan Bernardo yang tampaknya akan pindah baru-baru ini dan Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne sudah berusia 30-an, penandatanganan Wirtz akan menjadi bisnis yang cerdas bagi City.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Posisi Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer