Sukses


Liga Inggris: Gareth Southgate Beberkan Alasan Tidak Angkut Duo Arsenal ke Timnas

Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan daftar pemainnya untuk menghadapi Andorra dan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua pemain Arsenal, Ben White dan Emile Smith-Rowe, tidak diikutsertakan.

Sejumlah pemain penting tidak dipanggil karena cedera, sebut saja Harry Maguire dan Trent Alexander-Arnold. Fans Arsenal merasa kalau White dan Smith-Rowe seharusnya dimasukkan ke daftar pemain menggantikan keduanya.

Saat ditanya soal pemilihan dua pemain Arsenal, Southgate menyebut kedua pemain tersebut 'sangat berpeluang' untuk dipanggil suatu saat nanti.

"Ben White tampil bagus melawan Tottenham, tapi dia masih beradaptasi dengan klub baru," ucap Southgate kepada Metro.co.uk.

"Namun performanya menunjukkan tanda-tanda bagus dan dia adalah pemain yang kami pantau dengan cermat. Dia sangat berpeluang masuk ke Timnas Inggris dalam waktu dekat."

 

2 dari 4 halaman

Soal Smith-Rowe

Southgate kemudian menguraikan keputusan untuk tidak memilih Smith-Rowe. Namun alasannya berada, yakni ia belum ingin memanggil pemain muda lagi.

"Dia adalah pemain yang sangat kami sukai. Pada saat ini, saya tidak ingin membawa pemain muda lagi dari U-21. Mereka harus mendapatkan hak itu dalam jangka waktu yang lebih lama."

"Saya pikir penampilannya melawan Tottenham sangat bagus, kami tahu bagaimana dia menyelesaikan musim lalu juga. Saya hanya bisa mengatakan dia adalah pemain yang sangat kami sukai dan dia juga berpotensi."

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer