Sukses


5 Pemain Ini Terancam Terdepak Jika Manchester United Merekrut Marco Verratti

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Ashley Young, menilai lini tengah The Red Devils masih belum cukup kuat untuk meraih juara. Menurutnya, Manchester United membutuhkan sosok pemain seperti Marco Verratti.

Manchester United belanja besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka berhasil mendatangkan pemain berkelas seperti Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Jika berkaca dari komposisi pemain, MU sangat difavoritkan untuk merengkuh gelar Premier League musim ini. Namun, Young melihat skuat Setan Merah belum cukup untuk menjadi juara.

Young menilai MU membutuhkan sosok gelandang tangguh seperti Michael Carrick. Pemain yang memiliki kualitas seperti Carrick adalah gelandang PSG Marco Verratti.

"United saat ini kehilangan pemain tipikal Michael Carrick di tim mereka," ujar Young kepada BBC Radio 5 Live.

"Sejauh ini Manchester United belum mencari pengganti Carrick. Jangan salah, Fred dan McTominay adalah pemain yang bagus, namun saya rasa mereka tidak punya pemain seperti Michael Carrick saat ini."

"Saya menonton pertandingan PSG vs City dan saya rasa Marco Verratti adalah pemain yang karakteristiknya mendekati Carrick."

Jika bergabung dengan Manchester United, Verratti akan jadi tambahan yang sangat luar biasa. Namun, kedatangannya juga bisa memakan korban.

Berikut ini lima pemain Manchester United yang akan terancam seandainya Marco Verratti bergabung dengan klub.

2 dari 7 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic sudah memperkuat Manchester United sejak tahun 2017. Namun, Matic mulai kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler belakangan ini.

Pada musim 2021/2022, Matic sudah tampil dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Namun, gelandang asal Serbia tersebut cuma menjadi starter sebanyak tiga kali.

Manchester United membutuhkan gelandang yang lebih muda di lini tengah. Matic jelas akan kalah bersaing dengan Marco Verratti mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun.

3 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Manchester United menaruh harapan besar pada sang pemain setelah ditebus dengan biaya 40 juta euro.

Namun, karier Van de Beek setelah datang ke Old Trafford tidak berjalan mulus. Geladang asal Belanda tersebut lebih sering berada di bangku cadangan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Marco Verratti akan menambah ketat persaingan di sektor gelandang Manchester United. Pemain berusia 34 tahun tersebut harus meninggalkan klub apabila ingin bermain setiap pekannya.

4 dari 7 halaman

Juan Mata

Juan Mata sudah cukup lama membela Manchester United. Namun, kini performa mantan pemain Chelsea tersebut sudah terlihat menurun seiring bertambahnya usia.

Alhasil, waktu bermainnya di Old Trafford sudah berkurang secara besar-besaran. Mata bahkan baru dimainkan satu kali oleh Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

Kontrak Mata bersama Setan Merah akan berakhir pada akhir musim nanti. Dia sudah tidak jadi pilihan utama di Old Trafford dan sepertinya akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir.

5 dari 7 halaman

Fred

Fred masih menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United pada musim 2021/2022. Dia mengisi sektor double pivot bersama Scot McTominay.

Pada musim ini, gelandang asal Brasil tersebut sudah mencatatkan tujuh penampilan di semua kompetisi. Fred berhasil menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

Meski begitu, penampilan Fred dinilai masih belum memuaskan. Marco Verratti bisa jadi peningkatan untuk mantan penggawa Shakhtar Donetsk tersebut.

6 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba memasuki musim keenam di Manchester United setelah didatangkan dari Juventus. Gelandang asal prancis tersebut tampil cukup bagus pada musim ini.

Musim ini, Pogba sudah tampil delapan kali di semua kompetisi. Dalam delapan pertandingan itu, Pogba berhasil menyumbang delapan tujuh.

Meski begitu, masa depan Pogba di Old Trafford masih belum jelas. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sampai sejauh ini sang gelandang belum bersedia meneken kontrak baru.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/10/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer