Sukses


Liga Inggris: Dua Kali Membalas Gol Liverpool, Phil Foden Sebut Itu Karakter Manchester City

Bola.com, Liverpool - Manchester City berhasil mencuri satu poin di Anfield setelah dua kali membalas gol Liverpool dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris yang berakhir imbang 2-2, Minggu (3/10/2021). Pencetak gol kedua Manchester City, Phil Foden, menegaskan keberhasilan The Citizens dua kali mencetak gol penyeimbang tersebut telah memperlihatkan karakter Manchester City yang sebenarnya.

Manchester City memulai laga di Anfield dengan sangat bagus. Tim asuhan Pep Guardiola itu memang unggul ball possesion pada babak pertama. Bahkan The Citizens mampu melepaskan tujuh tembakan dengan satu tepat sasaran, unggul jauh dari Liverpool yang hanya satu kali menembak dan tidak tepat sasaran.

Namun, tim tuan rumah bangkit pada babak kedua dan sempat unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-58. Manchester City kemudian membalas lewat gol Phil Foden pada menit ke-69. Liverpool sempat kembali unggul lewat aksi Mohamed Salah yang mengecoh pertahanan The Citizens dan mencetak gol pada menit ke-76.

Manchester City kembali merepons dengan baik. Kevin de Bruyne mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-81 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Hingga pertandingan usai, kedudukan imbang 2-2 menjadi hasil akhir.

Dua kali menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu membuktikan Manchester City mampu bermain baik di markas lawan. Bahkan Phil Foden menegaskan bahwa timnya mampu memperlihatkan karakter permainan mereka dalam pertandingan ini.

"Itu memperlihatkan karakter kami. Kami tidak sering menang di sini, tapi kami memainkan sepak bola kami ketika tertinggal dan tidak terlihat terganggu serta bermain sangat baik pada hari ini," tegas pemain Manchester City itu seperti dilansir dari BBC Sport.

 

2 dari 4 halaman

Cukup Senang dengan Hasil Laga, Bertekad Raih 3 Poin di Kemudian Hari

Phil Foden mengakui bahwa pertandingan yang digelar di Anfield selalu menyulitkan bagi Manchester City. Namun, di sisi lain ia juga merasa senang karena The Citizens mampu memainkan permainan yang baik meski hanya meraih satu poin.

Pemain asal Inggris itu pun bertekad akan meraih tiga poin penuh di kemudian hari.

"Ini adalah pertandingan yang brilian dan kami ada di dalamnya hingga akhir laga. Kami senang mendapatkan hasil imbang dan di kemudian hari kami bisa mendapatkan tiga poin," ujar Foden.

"Mengecewakan gagal mencetak gol pada babak pertama, tapi kami mampu menjaga momentum ketika kami tampil di baba kedua," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Senang Bisa Mencetak Gol

Phil Foden tampil sebagai pemain sayap dalam pertandingan kontra Liverpool. Sang pemain beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Liverpool dari sisi kiri.

Berulang kali Foden mendapatkannya pada babak pertama dan melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan yang gagal berakhir dengan gol. Justru pada akhirnya pemain Manchester City itu mencetak gol atas namanya sendiri setelah memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus.

"Tidak ada begitu banyak ruang kosong, jadi saya melepaskan tembakan dan berharap yang terbaik. Saya gembira melihat bola masuk ke dalam gawang," ujarnya.

Sumber: Sky Sports

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer