Sukses


6 Pemain Chelsea yang Habis Kontrak Akhir Musim Ini: Siapa yang Bakal Didepak Thomas Tuchel?

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Tim berjulukan The Blues kukuh di peringkat pertama dengan nilai 16 dari tujuh pertandingan yang dijalani.

Tim asal London tersebut unggul satu poin atas Liverpool di posisi kedua, atau dua angka di atas duo Manchester United dan Manchester City yang sama-sama mengemas 14 poin. Kiprah Chelsea tidak terlepas dari kedalaman skuad besutan Thomas Tuchel yang merata.

Setelah sukses dalam jendela transfer musim panas 2021, Chelsea menjadi satu di antara tim dengan skuad terbaik di Premier League saat ini. Satu rekrutan terpenting The Blues adalah memulangkan kembali striker Romelu Lukaku yang ditransfer dari Inter Milan.

Meski memiliki kedalaman skuad yang merata di setiap lini, namun beberapa pemain belum dapat dipastikan masa depannya. Kontrak sejumlah pemain Chelsea akan berakhir di musim ini dan berpeluang cabut dari Stamford Bridge.

Siapa saja enam pemain Chelsea yang akan habis kontraknya di akhir musim nanti dan bisa pergi dengan cuma-cuma? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Planet Football

 

2 dari 7 halaman

1. Andreas Christensen

Bek berkebangsaan Denmark, Andreas Christensen, belum diketahui masa depannya bersama Chelsea. Padahal, ia tampil apik setelah kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatihnya di Chelsea.

Andreas Christensen merupakan pemain kunci saat Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu. Dia tampil memukau saat melawan Real Madrid di semifinal, yang kemudian turun di partai final, dan ikut mempersembahkan trofi si kuping besar.

Christensen berpeluang tetap bertahan di Chelsea. Menurut laporan, dia mendekati kesepakatan kontrak baru dengan bayaran 120 ribu pounds (Ro2,3 miliar) per pekan.

 

3 dari 7 halaman

2. Antonio Rudiger

Mantan pemain AS Roma ini jarang tampil saat Chelsea dibesut Frank Lampard. Namun ketika datang Thomas Tuchel, ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. 

Menurut laporan, pemain Timnas Jerman itu mengalami kenaikan gaji menjadi 200 ribu pounds (Rp3,87 miliar) per pekan. Tampaknya Chelsea segera melakukan negosiasi untuk perpanjangan kontraknya agar tetap tinggal di Stamford Bridge.

Rudiger mulai diminati oleh sejumlah klub besar Eropa. Dua di antaranya adalah Bayern Munich dan Real Madrid.

 

4 dari 7 halaman

3. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta adalah kapten tim yang sudah menjadi pemain andalan Chelsea sejak 10 musim terakhir dan membuat 400 penampilan di seluruh kompetisi. Dirinya turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, Liga Champions, dan terakhir Piala Super Eropa.

Pemain asal Spanyol tersebut tentunya akan tetap menjadi pemain kunci di bawah Thomas Tuchel, meski kontraknya segera habis. Mengingat masih dibutuhkan dalam permainan, perpanjangan kontraknya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk tetap bersama Chelsea.

 

5 dari 7 halaman

4. Thiago Silva

Bek asal Brasil tersebut datang ke Chelsea dengan status bebas transfer di usia 35 tahun. Meski sempat mendapat kritikan atas penampilannya, ia berhasil membuktikan diri musim lalu dengan tampil 34 kali dan ikut mengantarkan Chelsea finis di papan atas Premier League serta memenangkan trofi Liga Champions

Sejauh ini Thiago Silva juga masih punya peran penting seperti saat Chelsea menang 3-0 atas tuan rumah Tottenham (19/9/2021). Mantan pemain AC Milan dan PSG itu tidak hanya mencetak gol namun juga menjadi pemain terbaik di pertandingan itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Lewis Baker

Lewis Baker, adalah pemain yang sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan Chelsea dan Inggris oleh Jose Mourinho kala itu. Nyatanya Baker gagal memenuhi ekspektasi itu.

Sejak menjalani debut pada musim perdananya di 2014, Baker gagal menjadi pilihan di tim utama. Bahkan selama delapan kali harus dipinjamkan ke klub lain. Pemain berusia 26 tahun ini masih bermain dengan tim U-23. Perlu keberuntungan baginya untuk menembus tim utama.

 

7 dari 7 halaman

6. Charly Musonda

Chelsea mendapatkan pemain ini saat masih berusia 15 tahun, memenangi persaingan dengan Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya pada 2012.

Charly Musonda dalam beberapa tahun berikutnya memenangkan 2 trofi FA Youth Cup dan UEFA Youth League. Ia sempat menembus tim utama dan mencetak gol ketika Chelsea tampil di Piala Liga Inggris melawan Nottingham Forest pada September 2017.

Namun sayangnya, Musonda mengalami cedera ligamen posterior saat dipinjam klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem pada musim 2018. Sejak itulah ia hanya membuat empat penampilan di tim utama Chelsea.

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer