Sukses


10 Pemain Liverpool dengan Follower Terbanyak di Instagram: Mohamed Salah Tak Tertandingi

Bola.com, Jakarta - Liverpool merupakan satu di antara beberapa klub besar yang ada di Inggris. The Reds dalam beberapa tahun terakhir sudah memenangi gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Liverpool pun kini dalam situasi ingin kembali menjuarai Premier League, di mana Jordan Henderson dkk. saat ini berada di papan atas klasemen Liga Inggris.

Liverpool merupakan klub yang memiliki sejumlah pemain bintang yang menjadi idola bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia. Sebut saja Sadio Mane, Mohamed Salah, dan juga Alisson Becker.

Menariknya dalam dunia modern saat ini, pemain-pemain tersebut bisa diukur popularitasnya melalui media sosial masing-masing, terutama sosial media yang menampilkan foto dan video sebagai konten utama, yaitu Instagram.

Kali ini kita bahas siapa saja pemain-pemain Liverpool yang memiliki banyak pengikut (follower) di Instagram. Siapa saja mereka dan siapa yang paling banyak pengikutnya?

 

 

 

2 dari 11 halaman

James Milner

James Milner merupakan pemain senior di skuat Liverpool saat ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah membela The Reds sejak 2015.

Meski sudah tidak muda lagi, Milner masih diperlukan oleh Liverpool karena bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Gelandang asal Inggris itu memiliki follower di Instagram sebanyak 3,2 juta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by James Milner (@jamesmilnerofficial)

3 dari 11 halaman

Jordan Henderson

Jordan Henderson merupakan kapten Liverpool. Gelandang asal Inggris tersebut menjadi pemimpin The Reds sepeninggalan Steven Gerrard.

Sejauh ini Jordan Henderson sudah tampil cukup baik di lini tengah Liverpool. Akun Instagram Henderson kini diikuti 4,4 juta orang.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordan Henderson (@jhenderson)

4 dari 11 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool pada 2017. Ketika itu, gelandang asal Inggris tersebut didatangkan dari Arsenal.

Oxlade-Chamberlain masih mendapat kesempatan bermain dari Jurgen Klopp meski kerap mengalami cedera. Dia memiliki 4,9 juta pengikut di akun Instagramnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alex Oxlade-Chamberlain (@alexoxchamberlain)

5 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold merupakan pesepak bola asli jebolan akademi Liverpool. Dia mendapat kepercayaan masuk skuat utama The Reds pada musim 2016/2017.

Sejak saat itu, Alexander-Arnold menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Liverpool. Pemain asal Inggris tersebut memiliki follower yang tidak sedikit di Instagram, yakni 5,7 juta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Trent Alexander-Arnold (@trentarnold66)

6 dari 11 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker memperkuat Liverpool sejak 2018. Dia sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum akhirnya digeser oleh Kepa Arrizabalaga.

Setelah ditebus dengan harga mahal, penampilan Alisson di bawah mistar gawang tidak mengecewakan. Jumlah pengikut Alisson di Instagram menyentuh angka 7 juta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alisson Becker (@alissonbecker)

7 dari 11 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool pada 2020 dari Bayern Munchen. Sejak saat itu, Thiago telah memainkan 35 pertandingan bersama The Reds.

Thiago terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2024. Pemain asal Spanyol tersebut juga memiliki 7,8 juta follower di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Thiago Alcantara (@thiago6)

8 dari 11 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane merupakan satu di antara beberapa pendulang gol Liverpool. Pemain berkebangsaan Senegal ini tercatat telah mencetak lebih dari 100 gol untuk The Reds.

Berkat jasanya, Liverpool mampu menjuarai Premier League dan Liga Champions. Sebagai pemain yang aktif di Instagram, Mane memiliki pengikut sebanyak 8,7 juta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel)

9 dari 11 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk merupakan bek tangguh yang dimiliki Liverpool. Kapten Timnas Belanda tersebut sudah memperkuat The Reds sejak 2018.

Setelah mengalami cedera parah pada musim lalu, Virgil Van Dijk mampu kembali ke permainan terbaiknya. Mantan pemain Southampton tersebut memiliki 10,7 juta followers di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Virgil van Dijk (@virgilvandijk)

10 dari 11 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan pemain andalan di lini depan Liverpool. Meski raihan golnya tidak sebanyak Sadio Mane atau Mohamed Salah, Firmino mampu memberikan kontribusi yang besar untuk The Reds.

Sebagai pemain sepak bola, Firmino ternyata memiliki banyak follower di Instagram. Jumlah pengikut Firmino mencapai angka 13 juta.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Roberto Firmino (@roberto_firmino)

11 dari 11 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah membela Liverpool sejak 2017. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut merupakan pemain kunci The Reds.

Mohamed Salah sudah memberikan kontribusi besar buat Liverpool berupa gol dan assist. Bintang asal Mesir tersebut memiliki 44,2 juta follower di Instagram.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah)

 

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/10/2021)

Video Populer

Foto Populer