Sukses


5 Calon Pengganti Kai Havertz yang Tak Moncer di Chelsea, Ada Paulo Dybala dan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Chelsea dengan berani berinvestasi pada pemain dengan potensi besar asal Jerman, Kai Havertz. Pamain berusia 22 tahun langsung menjadi pilar penting The Blues (julukan Chelsea) sejak didatangkan musim 2020/2021 dari Bayer Leverkusen dengan mahar cukup fantastis, Rp 1,2 triliun.

Havertz dijuluki titisan Mesut Ozil karena semangat bermain dan ketenangan dalam mencetak gol. Sebelum direkrut Chelsea, Kai Havertz mencatatkan 29 gol dari 64 laga Bersama Leverkusen.

Gara-gara itu, ia menjadi pemain yang ikut diburu banyak klub besar Eropa. Real Madrid, Bayern Munich, dan duo Manchester berminat padanya. Namun, Chelsea yang akhirnya mendapatkan tanda tangannya. 

Ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan Chelsea, hingga akhirnya menjadi penentu gelar juara Liga Champions musim 2020/2021. Kai Havertz juga mulai menjadi langganan bersama Timnas Jerman, seperti di ajang Piala Eropa 2020.

Tetapi, kini publik Chelsea mulai meragukan performanya yang dinilai lambat berkembang. Empat gol dalam 27 pertandingan dan berposisi sebagai gelandang serang, dianggap sebagai catatan kurang sebanding dengan harga yang harus ditebus.

Chelsea tampaknya harus bersiap mencari penggantinya, apabila Kai Havertz harus dilego. Setidaknya ada lima pemain yang bisa didatangkan Chelsea sebagai pengganti Kai Havertz.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

2 dari 6 halaman

1. Leroy Sane

Sebelum pindah ke Bayern Munich, Leroy Sane adalah pemain paling berbakat di Liga Inggris Bersama Manchester City. Ia mampu mencetak 39 gol dan 45 assist dalam 135 penampilan bersama The Citizens.

Sayangnya ia mengalami cedera parah di akhir musim, dan membuatnya istirahat lama. Alhasil ia memutuskan hijrah ke raksasa Jerman, Bayern Munich.

Dengan pengalaman mumpuni di Liga Inggris dan sama-sama pemain kidal, Leroy Sane bisa menjadi rekrutan alternatif Chelsea pengganti Havertz.

3 dari 6 halaman

2. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele adalah pemain masa depan yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim 2017. Barcelona harus merogoh kocek senilai Rp 2,1 triliun saat itu untuk mendatangkan pemain yang diplot menggantikan peran Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Dua musim ia harus berjuang merebut tim utama dan sering dihantam cedera. Namun Ketika sedang on fire, pemain 24 tahun tersebut siap membuat lawan kelabakan karena kecepatan yang dimilikinya.

Perlahan Dembele dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona, termasuk pendekatan yang dilakukan Manchester United. Musim lalu Ousmane Dembele mencatatkan 11 gol dalam 44 penampilan.

4 dari 6 halaman

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho merupakan pemain yang banyak diburu pada jendela transfer musim panas kemarin. Itu tidak terlepas dari kiprahnya yang menawan bersama Borussia Dortmund sejak musim 2017.

Jadon Sancho mampu mengoleksi 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan bersama Die Borussen. Ia pun menjadi incaran Liverpool, MU, dan Real Madrid. Hingga akhirnya MU yang sukses mengamankan tanda tangannya dengan nilai Rp 1,4 triliun.

Sancho bisa menjadi pembelian tepat menggantikan Havertz, karena memiliki visi bermain dan umpan silang memukau. Ia bisa menjadi partner ideal Romelu Lukaku dalam skema penyerangan.

5 dari 6 halaman

4. Paulo Dybala

Pemain asal Argentina yang dijuluki second striker terbaik di dunia. Paulo Dybala mencetak 68 gol dalam beberapa musim terakhir bersama Juventus.

Perlahan ia seperti terlempar dari tim utama Juventus, karena mengalami penurunan performa. Di sisi lain, Dybala menginginkan adanya kenaikan gaji bersama Bianconeri (julukan Juventus).

Pemain berusia 27 tahun tersebut berpotensi hijrah ke Liga Inggris dan Chelsea wajib memantaunya. Sejauh ini Dybala masih berupaya mengembalikan bentuk permainan terbaiknya di bawah pelatih Massilmiliano Allegri.

6 dari 6 halaman

5. James Maddison

Gelandang Leicester City yang sebenarnya punya peluang bergabung dengan tim-tim besar Liga Inggris. Terutama kiprahnya selama tiga musim terakhir kurang begitu greget.

Padahal, James Maddison merupakan satu di antara pemain bertalenta Inggris saat ini. Ia disebut-sebut sebagai gelandang serang terbaik saat ini.

Maddison dibekali visi kerja sama yang baik, kreatif, dan kerap memecah kebuntuan dari lini kedua. Harga Maddison jauh di bawah Kai Havert, Chelsea hanya perlu mengeluarkan dana Rp 970 miliar saja untuk memboyongnya.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer