Sukses


Liga Inggris: Marco Verratti Bikin Manchester United Gigit Jari

Bola.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, mengungkapkan sumpah setinya terhadap klub yang bermarkas di Parc des Princes itu. Artinya, Manchester United harus gigit jari karena tidak punya kesempatan untuk merekrut pemain berkebangsaan Italia tersebut. 

Mantan pemain Manchester United, Ashley Young, pernah menyarankan supaya Setan Merah merekrut Marco Verratti dari PSG. Alasannya, pemain PSG dianggap bisa bermain seperti Michael Carrick, yang belum ada gantinya di MU sejak dirinya pensiun. 

Namun, Verratti tampaknya tak akan tergoda pindah ke Manchester. Dia telah bermain di PSG sejak meninggalkan Pescara pada 2012 dan tak punya keinginan pergi. 

“Paris telah memberi saya segalanya! Dari perspektif sepak bola, saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan dan melawan juara hebat, dalam pertandingan hebat, yang saya inginkan di atas segalanya,” kata pemain berusia 28 tahun itu di France Bleu, seperti dikutip Football Italia, Minggu (10/10/2021). 

“Saya jatuh cinta dengan klub ini dan itulah mengapa saya selalu berusaha memberikan yang maksimal, untuk mengembalikan kepercayaan yang diberikan kepada saya."

“Saya adalah seorang anak kecil yang berasal dari kota kecil di provinsi Italia dan di sini saya memiliki semuanya. Anak-anak saya lahir di sini! Ketika Anda sedikit lebih tua dari 18 tahun, itu adalah tahun-tahun terbaik Anda. Dan  saya mengalaminya di sini," imbuh Marco Verratti.  

2 dari 4 halaman

Tetap di Paris Setelah Pensiun

Marco Verratti bahkan kemungkinan akan tetap tinggal di Paris setelah gantung sepatu dari dunia sepak bola. 

"Itu luar biasa. Saya telah menjadi seorang pria dan saya menemukan cinta. Jadi semua yang saya alami di sini akan menjadi kenangan yang luar biasa," kata Verratti. 

"Kehidupan setelahnya? Saya masih punya sedikit waktu. Yang saya tahu, saya akan berusaha untuk selalu tinggal di sini di Paris," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Mainkan Peran Kunci

Verratti kembali dari cedera baru-baru ini dan memainkan peran kunci dalam kemenangan PSG di Liga Champions melawan Manchester City.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengalahkan Pep Guardiola setelah memasang Verratti dengan peran berbeda di lini tengah. 

“Katakanlah bahwa di lini tengah, saya merasa baik di mana pun. Ada posisi yang berbeda, tetapi manajer memilihnya. Dia adalah orang yang, melawan City, meminta saya untuk bermain di depan pertahanan."

“Di situlah kami perlu menghentikan tekanan, karena mereka adalah tim yang banyak menekan dan yang memprovokasi dalam situasi satu lawan satu. Tapi terkadang saya bisa bermain lebih jauh ke depan, pelatih tahu bahwa dia bisa meminta saya untuk beradaptasi tergantung pada lawan," imbuh Verratti. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer