Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Sudah Kaya, Rafael Benitez Tak Tertarik Kembali

Bola.com, Jakarta - Rafael Benitez tidak tertarik untuk meninggalkan Everton untuk kembali ke Newcastle United.

Manajer asal Spanyol itu menjadi favorit penggemar selama tiga tahun bertugas di klub Tyneside.

The Magpies sekarang memiliki pemilik baru setelah konsorsium yang didukung Saudi membeli klub dari Mike Ashley.

Namun, The Daily Mail mengklaim Benitez tidak ingin kembali ke St James' Park meskipun situasi yang lebih menguntungkan di sana.

Manajer Newcastle United saat ini, Steve Bruce kemungkinan akan kehilangan pekerjaannya minggu depan. Sementara, asisten pelatih Graeme Jones akan mengambil alih sementara sebelum manajemen menemukan manajer jangka panjang.

Newcastle United langsung mencari nama-nama top setelah diakuisisi oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi.

Calon penggantinya mulai Antonio Conte, Graham Potter, Steven Gerrard, sampai Brendan Rodgers.

2 dari 4 halaman

Ditolak Antonio Conte?

Sementara itu, mantan manajer Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte dilaporkan akan menolak kesempatan untuk menjadi manajer Newcastle United menyusul pengambilalihan The Magpies.

Conte belum bekerja lagi sejak meninggalkan Inter pada akhir musim perebutan gelar musim lalu. Platih asal Italia itu awalnya dilaporkan menjadi favorit untuk mengambil alih jabatan di Newcastle United.

Namun, The Sun mengklaim bahwa Conte akan menolak kesempatan untuk mengambil alih jika pekerjaan itu tersedia. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin klub berikutnya menjadi penantang gelar.

Laporan itu menambahkan bahwa Conte tidak tertarik untuk bergabung dengan proyek jangka panjang di Newcastle. Namun, keputusannya bisa berubah jika ambisi gelar The Magpies membuahkan hasil pada tahun-tahun mendatang.

Conte telah memenangkan Liga Inggris, Piala FA dan empat gelar Serie A selama karier manajerialnya. Steven Gerrard dan Frank Lampard juga telah dikaitkan dengan pekerjaan di Newcastle United. 

3 dari 4 halaman

Target Tinggi

Siapa pun manajer anyar Newcastle United, dia akan mengemban beban berat. Direktur anyar Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan timnya punya ambisi besar, yakni menyamai Manchester City dan PSG.

Staveley telah menguraikan ambisi konsorsium, yang didukung oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi senilai 320 miliar paun.

“Tentu saja kami memiliki ambisi yang sama dengan Manchester City dan PSG dalam hal trofi, tentu saja, tetapi itu akan memakan waktu,” kata Staveley kepada Daily Mail.

"Apakah kami ingin memenangkan Liga Premier dalam lima hingga 10 tahun? Ya. Pengambilalihan ini sangat transformatif," katanya.

"Kami ingin meraih trofi. Tetapi piala membutuhkan investasi, waktu, kesabaran, dan kerja tim."

Amanda Staveley menegaskan ambisi jangka panjang untuk Newcastle United adalah memuncaki Liga Inggris.

Sumber: Daily Mail via Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer