Sukses


Liga Inggris: Manchester United Cemas Menanti Perkembangan Cedera Raphael Varane

Bola.com, Manchester - Manchester United harap-harap cemas menanti kabar Raphael Varane yang mengalami cedera saat membela Timnas Prancis di UEFA Nations League. Kubu Old Trafford menurut laporan ESPN bakal melakukan pemindaian terhadap paha Varane pada Selasa (12/10/2021).

Raphael Varane mengalami cedera otot pada bagian pahanya. Dalam laga melawan Timnas Spanyol itu, Raphael Varane hanya bermain selama 43 menit dan digantikan oleh Dayot Upamecano.

Meski begitu, Timnas Prancis tetap mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Les Bleus menjadi juara pada UEFA Nations League.

Cedera yang dialami Raphael Varane memang diprediksi tidak terlalu serius. Namun, Varane diragukan tampil pada laga selanjutnya saat Manchester United menantang Leicester City di Premier League, Sabtu (16/10/2021).

Situasi ini tentunya merugikan buat Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan mengalami krisis bek tengah karena Harry Maguire sudah lebih dulu menepi karena masalah cedera.

Namun, Harry Maguire sudah memulai latihan ringan selama jeda internasional. Sayangnya, tak ada garansi sang pemain juga akan siap kembali membela Manchester United dalam laga akhir pekan ini di King Power Stadium.

2 dari 4 halaman

Peran Sentral

Raphael Varane bergabung dengan Manchester United pada 14 Agustus 2021. Sejak saat itu, pemain 28 tahun itu langsung memegang peran sentral di lini belakang Setan Merah.

Raphael Varane sudah tampil sebanyak sembilan kali di berbagai ajang. Varane juga sukses menyumbang satu assist.

Bersama Varane, lini belakang Manchester United menjadi kukuh dan solid. Situasi itu dibuktikan dengan hanya menelan dua kekalahan bila ada Raphael Varane di lini belakang.

3 dari 4 halaman

Cari Pengganti

Cedera yang dialami Raphael Varane dan Harry Maguire sejatinya tak perlu membuat manajer Ole Gunnar Solksjaer pusing. Manchester United punya beberapa bek tengah yang bisa diandalkan.

Solskjaer bisa menjadikan Victor Lindelof, Eric Bailly, hingga Phil Jones sebagai pengganti. Ketiganya punya kemampuan yang tak kalah dimainkan sebagai bek tengah.

Namun, Solksjaer masih punya beberapa hari untuk menentukan situasi kedua pemainnya tersebut. Bila tak bisa dimainkan, maka Solskjaer bisa mengandalkan nama-nama di atas.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer