Sukses


5 Pemain Bernilai Pasaran Termahal di Liga Inggris: Harry Kane Masih Memimpin

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris masih dicap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Banyak pemain berkelas dunia yang berkiprah di Premier League, sampai torehan apik prestasi tim-timnya.

Dua tim Liga Inggris bahkan mewakili tampil di partai final Liga Champions musim lalu, Chelsea keluar sebagai juaranya mengalahkan Manchester City. Kemudian Manchester United juga berhasil mencapai final Liga Europa.

Di sisi lain, Liga Inggris kembali meriah dengan kembalinya megabintang Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Kepulangan Ronaldo membuat Liga Inggris semakin semarak.

Inggris makin heboh setelah Newcastle United menjelma menjadi tim kaya raya lantaran diakuisisi komsorsium milik pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman. Newcastle United diyakini bakal jor-joran mendatangkan pemain bintang.

Menarik untuk disimak daftar siapa saja pemain di Liga Inggris saat ini yang punya nilai pasar tertinggi. Tak mustahil, beberapa pemain di antaranya masuk daftar incaran The Magpies musim depan. 

Berikut lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga Inggris sampai Oktober 2021 yang dihimpun Bola.com. 

2 dari 6 halaman

5. Kevin De Bruyne

Gelandang Timnas Belgia tersebut menjadi andalan Pep Guardiola bersama Manchester City. Kevin De Bruyne menjadi kunci permainan Manchester biru sejauh ini.

Ia memenangkan gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris dua musim beruntun. Pemain berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester City pada April awal tahun ini dan terikat dengan klub hingga 2025.

De Bruyne dikenal punya visi bermain yang luar biasa, umpan akurat, dan kemampuan menembak dari jarak jauh. Saat ini  harga Kevin De Bruyne mencapai 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

3 dari 6 halaman

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi salah satu bintang kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Mohamed Salah disebut-sebut sebagai penyerang sayap kanan terbaik di dunia saat ini.

Dirinya masih subur untuk urusan mencetak gol dengan koleksi sembilan gol di seluruh kompetisi pada awal musim ini. Kontrak Salah akan di Anfield berakhir pada musim 2023.

Sama seperti Kevin De Bruyne, Salah juga memiliki nilai pasar Rp 1,6 triliun.

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan musim panas lalu dengan nilai Rp 1,8 triliun. Ia menjadi pemain utama di lini depan, setelah performa Timo Werner jauh dari ekspektasi Chelsea.

Lukaku sukses bersama Inter Milan saat mereka memenangkan gelar Serie A untuk pertama setelah 11 tahun. Dia juga mencetak 30 gol dan memberikan 10 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Sejauh ini Lukaku mengemas empat gol dalam sembilan penampilan untuk Chelsea di awal musim. Eks pemain Mancheser United itu juga punya nilai pasar mencapai Rp 1,6 triliun saat ini.

5 dari 6 halaman

2. Jack Grealish

Pemain baru Manchesert City tersebut didatangkan dari Aston Villa pada awal musim 2021/2022. Ia termasuk pemain termahal dalam sejarah transfer The Citizen.

City harus merogoh kocek hingga 117,5 juta euro dari Aston Villa. Grealish merupakan pemain dengan skill menawan untuk beroperasi di sektor penyerangan sisi kiri.

Jack Grealish diyakini bakal bersinar di Manchester City dan juga Timnas Inggris. Sama seperti Kevin De Bruyne, Grealish juga punya nilai transfer Rp 1,6 triliun bagi tim yang ingin memboyongnya.

6 dari 6 halaman

1. Harry Kane

Nama bomber Tottenham Hotspur ini menduduki posisi pertama sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi di Liga Inggris. Meski sejauh ini penampilannya masih belum maksimal bersama Spurs.

Musim lalu ia mencetak 23 gol dan memberikan 14 assist dalam 35 penampilan di Liga Inggris dan menjadi pencetak gol terbanyak. Kemudian tampil apik bersama Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020.

Harry Kane masih merupakan pemain paling potensial di Inggris saat ini. Pemain 28 tahun itu memiliki nilai transfer 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun atau yang tertinggi saat ini.

Sumber: Transfermarkt 

Video Populer

Foto Populer