Sukses


Liga Inggris: Steve Bruce Resmi Mengundurkan Diri dari Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Steve Bruce resmi mengundurkan diri dari Newcastle United 13 hari setelah Pangeran Arab Saudi, Mohamed Bin Salman mengambil alih kepemilikan klub, Rabu (20/10/2021). Ia memutuskan hal tersebut atas kemauannya sendiri.

Steve Bruce melatih Newcastle United selama dua musim terakhir. Ia membawa tim berjulukan The Magpies itu finis di posisi ke-13 dan 12 pada dua musim berbeda.

Suporter sedianya tetap percaya pada tangan dingin arsitek berusia 60 tahun tersebut. Akan tetapi, setelah Newcastle United diakuisisi oleh Mohammed Bin Salman, tekanan justru menguat.

Kini Steve Bruce resmi meninggalkan Newcastle. Ia bersyukur dan berterima kasih telah dipercaya selama dua musim menangani Jonjo Shelvey dan kolega.

"Saya bersyukur kepada setiap elemen di Newcastle United atas kesempatan menangani klub sepak bola ini. Saya ingin berterima kasih kepada tim pelatih, pemain, dan seluruh staf di sini," kata Steve Bruce dinukil dari laman resmi klub.

"Ada pasang surut, tapi saya terus mendapatkan dukungan meski berada dalam situasi sulit, saya bangga akan kinerja mereka."

"Newcastle United adalah klub dengan fans luar biasa. Saya benar-benar berharap pemilik baru bisa membawa tim ini melangkah lebih jauh. Saya berdoa agar tim bisa sukses," kata Steve Bruce lagi.

2 dari 3 halaman

Arab Saudi Tidak Akan Ikut Campur

Awal bulan ini, konsorsium Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF), modal ventura dan perusahaan ekuitas swasta PCP Capital Partners dan RB Sports and Media berhasil menyelesaikan pengambilalihan Newcastle United.

Ada banyak kontroversi tentang keterlibatan PIF dalam pengambilalihan, tetapi mereka tampaknya berhasil menunjukkan bahwa Arab Saudi tidak akan memiliki kendali atas klub dan karena itulah dapat lulus uji kelayakan pemilik dan direktur Liga Inggris.

PIF diharapkan mampu mengangkat tak cuma prestasi klub, tapi juga finansial berbekal sejarah panjang Newcastle di persepakbolaan Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Posisi Newcastle United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer