Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain yang Bisa Dijadikan Tumbal oleh Arsenal Demi Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Masa depan Raheem Sterling di Manchester City tengah menjadi bahan pembicaraan. Dia mengaku sangat terbuka untuk meninggalkan The Citizens, dan satu klub yang belakangan santer digosipkan adalah Arsenal.

Raheem Sterling menjadi anak emas Josep Guardiola sejak kedatangannya di Etihad Stadium pada 2016. Namun, status tersebut mulai luntur belakangan ini.

Pemain timnas Inggris tersebut sekarang lebih sering berada di bangku cadangan. Kini ada banyak rumor yang menyebut Sterling ingin pindah dari Man City.

Arsenal disebut-sebut bisa jadi tujuan Sterling berikutnya. The Gunners kabarnya tertarik memakai jasa sang pemain.

Namun, upaya Arsenal untuk mendapatkan Sterling tentu tidak mudah. Pasalnya, sang pemain punya banderol cukup tinggi.

Untuk itu, Arsenal mungkin perlu menjual beberapa pemainnya untuk mengumpulkan dana transfer. Lalu siapa saja pemain yang bisa dijual The Gunners?

2 dari 7 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain asal Spanyol tersebut hengkang ke Real Betis dengan status pinjaman.

Takehiro Tomiyasu tampil mengesankan di posisi bek kanan sejak bergabung dari Bologna musim panas ini. Mikel Arteta memandang bek asal Jepang tersebut sebagai pemain masa depan klub di posisi itu.

Bellerin mengisyaratkan sudah tidak ingin kembali ke Arsenal. Jika Bellerin bisa menemukan kembali performa terbaiknya di Spanyol, Arsenal bisa bisa menjualnya dengan harga tinggi tahun depan.

3 dari 7 halaman

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi tampil reguler di Arsenal bersama Unai Emery. Namun, dia tersisih dari skuat The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta.

Guendouzi saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Marseille. Gelandang asal Prancis tersebut sepertinya sudah tidak punya masa depan di Emirates Stadium.

Marseille punya opsi untuk menebus sang pemain pada akhir musim. Jika klub asal Prancis tersebut tidak mengaktifkannya, maka Arsenal harus mencarikan Guendouzi klub baru.

4 dari 7 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Ainsley Maitland-Niles ingin pindah ke Everton pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Mikel Arteta menghalangi kepindahannya.

Arteta masih membutuhkan tenaga Maitland-Niles. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut baru mencatatkan 119 menit bermain di Premier League.

Kontrak Maitland-Niles bersama Arsenal akan habis pada tahun 2023. Namun, The Gunners bisa menjual sang pemain di bursa transfer berikutnya untuk menambah dana transfer.

5 dari 7 halaman

Eddie Nketiah

Eddie Nketiah sekarang berusia 22 tahun. Pemain didikan akademi Arsenal tersebut butuh bermain reguler agar perkembangannya tidak terhenti.

Nketiah hanya membuat satu penampilan bersama Arsenal musim ini. Dia mencetak gol dalam pertandingan Carabao Cup melawan AFC Wimbledon.

Nketiah pasti punya banyak peminat dan bisa meninggalkan klub pada awal Januari. Pasalnya, kontraknya bersama The Gunners akan habis pada akhir musim nanti.

6 dari 7 halaman

Lucas Torreira

Lucas Torreira tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal. Sang pemain sudah menghabiskan waktunya dengan status pinjaman sejak musim lalu.

Pada musim ini, Torreira tengah dipinjamkan ke Fiorentina. La Viola memiliki opsi untuk membelinya dengan harga sekitar 12 juta pounds di akhir musim.

Torreira bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018. Gelandang asal Uruguay tersebut sudah mencatatkan 89 penampilan bersama The Gunners.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/10/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer