Sukses


Liga Inggris: Kalvin Phillips Masih Enggan Perpanjangan Kontrak di Leeds United, Manchester United Ingin Manfaatkan Situasi

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar baik datang bagi Manchester United. Gelandang incaran mereka, Kalvin Phillips dilaporkan masih enggan memperpanjang kontraknya di Leeds United.

Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain terbaik The Whites. Ia tampil dengan konsisten di lini tengah Leeds United sehingga ia juga turut dipercaya di Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Performa apik Phillips mulai dilirik beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang dirumorkan tertarik akan jasanya.

Eurosport mengklaim bahwa ada kans bagi MU untuk mendapatkan Phillips. Karena nego kontrak sang gelandang di Leeds United berjalan alot.

2 dari 4 halaman

Minta Gaji Besar

Menurut laporan tersebut, ada beberapa hal yang menyebkan Kalvin Phillips masih enggan bertahan di Elland Road.

Terlepas ketertarikan tim seperti Manchester United, yang pertama penyebabnya karena masalah gaji. Ia diberitakan minta kenaikan gaji yang cukup besar di Leeds United, dari gajinya 35 ribu pounds per pekan menjadi 100 ribu pouds per pekan.

Kontrak tersebut kabarnya cukup memberatkan bagi Leeds United, karena itu membuat Phillips menjadi pemain dengan gaji terbesar di Leeds.

3 dari 4 halaman

Ambisius

Laporan itu mengklaim bahwa masalah kontrak bukan penyebab utama Phillips enggan bertahan di Leeds. Ia dikabarkan mempertanyakan ambisi Leeds United. Karena sejauh ini mereka berada dekat jurang degradasi.

Phillips dikabarkan ingin terus bermain di Premier League, sehingga ia meminta garansi kepada manajemen Leeds agar mereka bisa terus kompetitif dari musim ke musim.

Situasi ini membuat Phillips dirumorkan masuk dalam radar Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu digosipkan siap ambil ancang-ancang untuk membajak sang pemain.

Sumber: Eurosport 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 23/10/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer