Sukses


Melempem di Liga Inggris, Chelsea Batal Permanenkan Saul Niguez

Bola.com, London - Chelsea seperti dikabarkan La Razon, menolak untuk mempermanenkan Saul Niguez pada Januari 2022. Keputusan itu diambil setelah tak puas dengan performa sang pemain.

Saul Niguez diboyong Chelsea dengan status pinjaman selama semusim pada 31 Agustus 2021. Dalam kesepakatan peminjaman, terdapat klausul untuk melakukan pembelian secara permanen pada akhir musim.

Namun, Chelsea disebut tak akan melanjutkan proses tersebut karena penampilan melempem Saul Niguez. Sejauh ini, pemain asal Spanyol hanya bermain selama 346 menit dalam enam pertandingan.

Saul Niguez hanya mampu menyumbang satu assist untuk Chelsea. Penampilan buruknya itu terjadi karena Saul Niguez kalah bersaing dengan gelandang-gelandang Chelsea lainnya.

Chelsea diyakini akan memulangkan Saul Niguez ke Atletico Madrid begitu masa pinjamannya berakhir. Bahkan, The Blues tak segan-segan memulangkan Saul Niguez lebih cepat bila tak ada perubahan dalam penampilannya di lapangan.

Manajer Thomas Tuchel disebut sudah punya alternatif pengganti Saul Niguez di lini tengah. Chelsea berupaya untuk merekrut Marcelo Brozovic dari Inter Milan pada Januari 2021.

2 dari 4 halaman

Rapor Saul Niguez

Saul Nigue merupakan produk asli binaan akademi Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu sukses menembus skuad inti Atletico pada 2012.

Pada awal kariernya, Saul Niguez kesulitan bersaing dan sempat merasakan pinjaman pada 2013 ke Rayo Vallecano. Kemudian performa Saul Niguez kembali meningkat dan dipercaya bermain di skuad inti Atletico Madrid.

Saul Niguez sejauh ini sudah mengemas 340 penampilan dan sukses mencetak 43 gol serta 20 assist. Saul Niguez masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 di Wanda Metropolitano Stadium.

3 dari 4 halaman

Kukuh di Pucuk

Chelsea semakin kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022. Klub asuhan Thomas Tuchel kini mengemas 22 poin hasil sembilan pertandingan.

Chelsea berhasil kukuh di puncak setelah pesta tujuh gol ke gawang Norwich City, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Chelsea sejauh ini sudah mencetak 23 gol di Premier League dan menjadi tim paling produktif.

Selain itu, Chelsea juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sampai saat ini. Klub asal London Barat itu hanya kebobolan tiga kali dari sembilan laga yang sudah dimainkan di Premier League.

Sumber: La Razon via Football Espana

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer