Sukses


Liga Inggris: Conte dan Zidane Dinilai Tidak Cocok Gantikan Solskjaer di Manchester United, Lalu Siapa Dong?

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer tengah mendapat tekanan besar dari publik Manchester United, menyusul hasil negatif yang dialami dalam beberapa laga terakhir. Puncaknya adalah ketika Setan Merah dipermalukan Liverpool dengan skor telak 0-5, Minggu (24/10/2021).

Kekalahan itu tidak hanya membuat Manchester United dibuat malu oleh seteru abadinya, namun juga gagal memangkas jarak dari para pesaingnya di klasemen Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer terpaku di urutan tujuh dengan 14 angka, tertinggal delapan poin dari Chelsea sebagai pemuncak.

Bersama Solskjaer di awal musim ini, MU juga mengalami tren menurun. Hanya satu poin yang berhasil mereka raih dalam empat pertandingan terakhir. Praktis membuat para pendukung setia MU sangat kecewa dan berharap Solskjaer segera dipecat dari jabatannya.

Banyak penggemar merasa hasil itu tidak dapat diterima meski manajemen Manchester United sendiri juga tidak akan gegabah langsung menurutinya. The Red Devils pernah mengalami situasi yang hampir serupa ketika mendepak David Moyes.

Saat itu Moyes digantikan oleh Ryan Giggs pada pertengahan musim. Sementara Mourinho diganti Ole Gunnar Solskjaer hingga saat ini. Membuat kebijakan untuk kembali melakukan hal serupa dianggap bukan jalan keluar.

2 dari 5 halaman

Kurang Menarik

Laporan BBC, terdapat dua kandidat potensial yang siap menanti jika Solskjaer benar-benar didepak. Opsi itu ada pada Antonio Conte dan Zinedine Zidane yang sedang sama-sama menganggur.

Antonio Conte terakhir kali melatih Inter Milan pada musim 2020/2021, yang kemudian memutuskan mundur. Begitu juga Zinedine Zidane yang menjalani musim-musim sensasional di Real Madrid, ikut rehat di tahun ini.

Namun demikian, kedua sosok itu dianggap kurang cocok melatih Manchester United. Conte akan bertentangan dengan proyek jangka panjang United. Ditambah kepribadiannya, tidak menarik bagi manajemen MU.

Namun Conte punya kualitas sebagai pelatih berkarakter seperti ketika membesut Juventus, Chelsea, dan Inter dengan menghadirkan gelar juara kompetisi domestik.

3 dari 5 halaman

Minim Pengalaman

Sementara berlaku pula untuk Zinedine Zidane yang dianggap tidak punya pengalaman di Inggris. Pelatih asal Prancis itu memang punya segudang kesuksesan bersama Madrid.

Namun pengalamannya jelas kalah dibandingkan Jurgen Klopp atau Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di tanah Inggris saat ini.

Zidane sama sekali tidak memiliki pengalaman di Liga Inggris, termasuk ketika masih aktif sebagai pemain yang ia habiskan bersama Juventus dan Madrid.

4 dari 5 halaman

Opsi Lain

Manchester United juga dikabarkan mendekati calon pelatih lain sebagai alternatifnya. Yaitu Eric ten Hag dari Ajax yang sempat didekati Bayern Muenchen.

MU turut dikabarkan mempertimbangkan Brendan Rodgers dari Leicester City. Setidaknya nama-nama itu bisa menjadi jalan keluar atas kiprah MU bersama Solskjaer saat ini.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer