Sukses


Liga Inggris: Jika Jadi Manajer Manchester United, Antonio Conte Mau Boyong Stefan de Vrij

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong bek tengah Inter Milan, Stefan de Vrij ke Manchester United jika ia menjadi manajer anyar klub Liga Inggris tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer masih mempertahankan posisinya meskipun MU kalah 0-5 dari Liverpool pekan lalu. Manajer asal Norwegia itu akan memimpin tim melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (31/10/2021).

Namun, posisi pelatih berusia 48 tahun itu jauh dari aman dan Conte terus dikaitkan dengan peran tersebut.

Menurut Inter Live, pelatih asal Italia itu telah menetapkan daftar tuntutan dan satu di antaranya agar klub merekrut De Vrij pada jendela transfer Januari.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu siap untuk menawarkan sekitar 30 juta euro untuk pemain Timnas Belanda itu.

Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak oleh raksasa Italia hingga Juni 2023 dan kembali menjadi pemain kunci untuk Inter selama musim 2021/2022. Ia mencetak satu gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Antonio Conte juga diduga mengidentifikasi sembilan pemain yang ingin dia bangun di Manchester United.

2 dari 4 halaman

Bongkar Pasang Skuad?

Satu di antara hal yang bisa ditawarkan Conte untuk Manchester United adalah perubahan formasi. Mantan juru taktik Timnas Italia itu dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan skema tiga bek.

Hal itu sering dilakukan Conte selama kariernya melatih baik di Juventus, Chelsea, Timnas Italia, dan Inter Milan. Bersama Juventus Conte melahirka trio Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli yang ikut dibawa ke level Timnas.

Kemudian saat membesut Chelsea di musim 2016/2017. Skema tiga pemain belakang membuat The Blues meraih 3 kemenangan beruntun dan menyegel gelar juara Liga Inggris. Tiga beknya antara lain; David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta.

Lantas bersama Inter Milan, Conte memaksimalkan potensi de Vrij, Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Membuat Inter tampil luar biasa dan menghentikan dominasi Juventus di Serie A musim lalu.

3 dari 4 halaman

Fokus Lini Belakang

Sementara nanti ketika bersama MU. Conte berarti harus memilih tiga dari Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Bailly. Penyesuaian itu tampaknya tidak akan sulit, karena Maguire terbiasa di Timnas Inggris. Raphael Varane juga mudah beradaptasi saat di Real Madrid.

Namun untuk meningkatkan mutu lini belakang, Conte kemungkinan meminta MU merekrut Milan Skriniar dan Bastoni yang merupakan bekas anak buahnya di Inter. Keduanya untuk melengkapi trio bek yang solid.

Sumber: Inter Live via Sports Mole, Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer