Sukses


Hasil Liga Inggris: Liverpool Gagal Pertahankan Keunggulan, Brighton Curi Poin di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal mempertahankan keunggulan atas Brighton and Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-10 Premier League di Anfield, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Sempat unggul 2-0 lebih dulu, The Reds dipaksa berbagi poin oleh Brighton dengan laga yang berakhir imbang 2-2.

Liverpool hanya butuh empat menit saja setelah pertandingan dimulai untuk mencetak gol. Sang kapten tim, Jordan Henderson, membuka keunggulan The Reds yang dicetaknya setelah menerima umpan dari Mohamed Salah.

Mohamed Salah menjemput umpan panjang yang mengarah ke sisi kanan serangan Liverpool dan kemudian melepaskan umpan kepada Jordan Henderson yang melepaskan tembakan first time yang berhasil mengoyak jala gawang Brighton.

Liverpool kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Sadio Mane menjadi pencetak gol kedua The Reds dalam laga ini dengan tandukan kepala setelah menerima umpan silang dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Sadio Mane sebenarnya berhasil mencetak gol lagi untuk Liverpool pada babak pertama pertandingan. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan di VAR karena Sadio Mane tertangkap kamera menghalangi clearance dengan menggunakan tangan.

Hingga akhirnya pada menit ke-41, Brighton mencetak gol balasan lewat Enock Mwepu. Gelandang Brighton itu mendapatkan umpan dari Solly March dan langsung melepaskan tembakan yang melewati kepala Alisson untuk menggetarkan gawang Liverpool.

Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool. The Reds mampu tampil lebih baik pada babak pertama, tapi Brighton pun tak menyerah untuk membuat kejutan.

 

2 dari 4 halaman

Brighton Sukses Menyamakan Kedudukan

Pada awal babak kedua, Mohamed Salah sempat membuat bola berhasil kembali mengoyak jala gawang Brighton. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain asal Mesir itu tertangkap sudah dalam posisi offside saat mengejar umpan terobosan Sadio Mane.

Justru pada akhirnya Brighton membuat kejutan dengan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Leandro Trossard membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat gol yang dicetaknya.

Berawal dari pergerakan Marc Cucurella yang memberikan bola kepada Adam Lallana, mantan pemain Liverpool itu meneruskan bola dengan umpan terobosan kepada Leandro Trossard yang berhasil membuat gol pada momen tersebut.

Gol Trossard menjadi yang terakhir tercipta dalam pertandingan ini. Saat peluit panjang berbunyi, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Liverpool pun harus puas hanya mendapatkan satu poin dalam pertandingan kandang ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino
  • Manajer: Jurgen Klopp
  • Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Shane Duffy, Lewis Dunk, Cucurella; Enock Mwepu, Yves Bissouma; Solly March, Adam Lallana, Jakub Moder; Leandro Trossard
  • Manajer: Graham Potter
4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dan Brighton di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer