Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Target Dapat Pelatih Baru Pekan Depan, John Terry dan Unai Emery Tiba-tiba Masuk Bursa

Bola.com, Newcastle - Newcastle United dikabarkan menargetkan merekrut manajer baru pada pekan depan, bertepatan dengan jeda internasional. Legenda Chelsea, John Terry, dan mantan pelatih Arsenal, Unai Emery dikabarkan, juga masuk daftar bidikan The Magipes. 

Pemilik baru Newcastle United memecat Steve Bruce pada bulan lalu, setelah klub tersebut terpuruk di peringkat tiga terbawah karena gagal menang dalam delapan pertandingan liga. 

Meskipun ambisi besar pemilik Newcastle adalah bersaing memperebutkan trofi juara dalam beberapa tahun ke depan, target terdekat adalah menjaga klub tetap bertahan di Premier League. 

The Magpies menelan dua kekalahan dan sekali imbang sejak pemilik baru dari Arab Saudi mengambil alih klub. Bos baru Newcastle ingin segera mendapuk pelatih baru demi mengubah peruntungan klub secepatnya.  

Graeme Jones ditunjuk sebagai pelatih interim sejak Steve Bruce didepak. Tetapi, pelatih baru Newcastle United digadang-gandang bukan pelatih biasa-biasa saja, alias punya rekam jejak mentereng. 

 

2 dari 4 halaman

John Terry Jadi Kandidat

Menurut The Sun, Senin (1/11/2021), satu di antara nama terbaru yang dikabarkan masuk daftar bidikan Newcastle United adalah John Terry. Pria Inggris itu menghabiskan tiga tahun menjadi asisten manajer di Aston Villa, mendampingi Dean Smith. 

Terry meninggalkan Villa Park pada Juli 2021, demi mengejar kariernya sendiri di manajemen. Namun, dia belum mendapatkan posisi baru, meskipun telah dihubungkan dengan beberapa klub. 

Newcastle dikatakan tertarik untuk menunjuk seorang manajer yang memiliki pengalaman di Premier League, membuat Terry punya keuntungan besar atas para pesaingnya.

Terry membukukan 492 penampilan dalam 19 musim di Premier League, dengan memenangi lima gelar liga bersama Chelsea. 

Kesuksesannya di Premier League diraih dengan bahu-membahu bersama mantan rekan setimnya, Frank Lampard, yang juga dipertimbangkan sebagai salah satu calon pelatih Newcastle. 

Nama lain yang juga masuk daftar adalah Roberto Martinez, Lucien Frevre, dan Paul Fonsecca. 

 

3 dari 4 halaman

Tergoda Unai Emery

Nama lain yang juga tiba-tiba muncul di bursa transfer pelatih Newcastle adalah pelatih Villarreal, Unai Emery. The Magpies dikabarkan mulai tertarik dengan talenta mantan pelatih Arsenal dan PSG itu. 

Bahkan, menurut laporan yang beredar, Newcastle bersedia membayar sisa kontrak Emery demi memboyongnya ke St James Park. 

Emery, yang saat ini bersama juara Liga Europa Villarreal, menghabiskan satu setengah musim sebagai pelatih di Premier League sebelum kembali ke Spanyol. Selama waktu itu, dia banyak dikritik di Arsenal karena gaya permainannya yang menjemukan.

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Newcastle United

Video Populer

Foto Populer