Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Digadang-gadang Tangani Tottenham Hotspur, Harry Kane Bakal Tetap Masuk Proyek Besarnya

Bola.com, Jakarta - Nama Antonio Conte marak dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur, setelah sempat ada isu dirinya akan menangani Manchester United. Pelatih asal Italia itu digadang-gadang bakal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di MU.

Namun kini juga santer dikabarkan Antonio Conte bisa merapat ke Tottenham. Apalagi Spurs baru saja memecat Nuno Espirito Santo dari posisi pelatih kepala.

Nuno Espiriro didepak tim berjulukan The Lillywhites, dua hari pasca kekalahan dari Manchester United di ajang Liga Inggris. Tottenham ditundukkan tamunya MU 0-3, Sabtu (30/10/2021).

Kini Conte masuk dalam bursa calon pelatih anyar Spurs. Jika nantinya benar secara resmi membesut Tottenham, Conte tampaknya akan tetap memasukkan sosok Harry Kane dalam proyek dan skema permainannya.

Football London memberitakan bahwa Conte sedang kembali dirayu Tottenham untuk segera teken kontrak. Mengingat pada musim panas lalu, Spurs sempat berupaya menggaet Antonio Conte yang berpisah dari Inter Milan.

 

2 dari 4 halaman

Kagumi Kualitas Harry Kane

Sosok Harry Kane bisa jadi membuat Antonio Conte berminat datang ke Tottenham. Pasalnya Conte cukup mengagumi sosok penyerang andalan Spurs dan juga Timnas Inggris tersebut.

Harry Kane merupakan mesin gol Spurs dan menjadi yang terbanyak di musim 2020/2021 kemarin dengan 19 gol. Ia juga tampil menawan kala Inggris mencapai ke final Piala Eropa 2020 sebelum dikalahkan Italia.

Belum lama ini Conte berbicara tentang kualitas Harry Kane yang merupakan pemain depan idaman. Conte dengan tegas mengagumi Harry Kane dan mengisyaratkan untuk memainkannya jika menjadi pelatih.

"Banyak yang memuji Harry Kane atas kemampuannya merebut bola dan bermain bersama tim, seperti saat menyamakan kedudukan melawan Denmark," beber Conte dalam sebuah perbincangan di pentas Piala Eropa 2020 lalu.

“Dia adalah predator di kotak penalti. Sebagai pelatih, saya akan selalu memainkannya di sana karena dia menghancurkan lawan,” lanjut Conte.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Jika Conte menerima tawaran Spurs, maka akan menjadi klub kedua di Liga Inggris yang ia tangani dalam kariernya. Sebelumnya Conte pernah meraih kesuksesan bersama Chelsea.

Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia itu berasumsi ingin mencari tantangan baru dan menerima peluang melatih tim baru.  

“Saya mencari proyek sebagai gantinya dan saya siap untuk tinggal di rumah jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya. Ini berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip,” seperti yang dikatakannya kepada Express pada bulan September lalu.

“Secara umum, saya suka tantangan dan saya telah menerima banyak tantangan selama karir saya. Bahkan klub-klub top yang saya latih tidak pernah menjadi favorit ketika saya tiba”.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Tottenham di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer