Sukses


Liga Inggris: Daftar Pemain Incaran Conte Setelah Resmi Melatih Tottenham Hotspur, Ada Dusan Vlahovic dan Franck Kessie

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte secara resmi diumumkan sebagai manajer baru Tottenham Hotspur, untuk menggantikan Nuno Espirito Santo. Conte diumumkan sebagai pelatih anyar The Lilly White, Selasa (2/11/2021) sore WIB.

Nama Antonio Conte memang sudah santer dikabarkan untuk segera menukangi Tottenham, setelah pemecatan Nuno Espirito. Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu juga sempat dikaitkan dengan Manchester United, meski akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Spurs.

Conte ternyata langsung memiliki sejumlah permintaan yang ditujukan kepada manajemen Spurs setelah resmi menjadi manajer baru. Satu di antaranya adalah mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan timnya.

Dua nama yang diharapkan Conte untuk segera didatangkan adalah Dusan Vlahovic dan Franck Kessie. Keduanya saat ini bermain untuk Fiorentina dan AC Milan.

Laporan dari Gazzetta dello Sport, Conte ingin tim barunya itu segera menyelesaikan perekrutan Vlahovic dan Kessie pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Kedua pemain itu memang yang sedang dicari Antonio Conte.

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Dusan Vlahovic telah menjelma sebagai salah satu striker mematikan di Serie A bersama Fiorentina dengan 29 gol dalam 48 penampilan liga terakhirnya. Ia menjadi incaran banyak klub besar, termasuk Juventus yang sangat getol mengamankan tanda tangan Vlahovic.

Fiorentina telah mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak akan menandatangani perpanjangan kontraknya, yang akan berakhir pada 2023. Pemain asal Serbia itu dibanderol dengan nilai 59 juta pound.

Sementara Kessie bisa didatangkan dengan harga yang jauh lebih murah, mengingat kontraknya dengan AC Milan akan berakhir pada akhir musim. Pemain internasional Pantai Gading itu sejauh ini belum bisa mencapai kesepakatan baru dengan AC Milan.

Nama lain yang masuk daftar incaran Conte adalah bek tengah Belanda Stefan de Vrij, yang merupakan bekas anak asuhnya di Inter. Kemudian bek kanan Lazio Manuel Lazzari, juga masuk dalam daftar pada jendela transfer Januari.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Antonio Conte menjadi pelatih baru Spurs dengan kontrak selama 18 bulan ke depan dan gaji sebesar 15 juta pound per musim. Pekerjaan pertama Conte di Spurs akan ditandai memimpin timnya melawan Vitesse Arnheim di ajang Liga Europa, Jumat (5/11/2021).

Tottenham telah bergerak cepat untuk menggantikan Nuno Espirito Santo, yang dipecat pada pasca kekalahan telak dari Manchester United di kendang sendiri. Hasil tersebut membuat Spurs menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Ketertarikan Spurs kepada Conte sebenarnya sudah lama terjadi. Termasuk pada musim panas lalu saat Conte memilih berpisah dari Inter, meski tidak ada kesepakatan untuk bekerja di Tottenham.

Sementara Spurs menjadi tim Inggris kedua dalam karier kepelatihan Conte. Karena ia pernah mengenyam kesuksesan ketika membesut Chelsea.

Sumber: Gazzetta dello Sport

4 dari 4 halaman

Tengok Peringkat Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer