Sukses


Pekan Panas Liga Inggris: Tottenham - Aston Villa - Norwich Pecat Manajer, Luar Biasa Ole Masih Bertahan

Bola.com, Jakarta - Aston Villa jadi klub Liga Inggris teranyar yang memecat manajer. Aston Volla memecat Dean Smith setelah tiga tahun bertugas pada Senin (8/11/2021).

Manajer berusia 50 tahun itu meninggalkan klub menyusul kekalahan 0-1 dari Southampton pada pekan ke-11. Ini merupakan kekalahan kelima berturut-turut klub di Liga Inggris.

Villa turun ke-peringkat 16, hanya dua poin di atas zona degradasi, setelah kalah tujuh kali dari 11 pertandingan papan atas mereka musim ini.

"Ketika Dean bergabung dengan kami pada Oktober 2018, kami benar-benar berjuang di Championship. Dia segera mengubah atmosfer dan penampilan dan mencapai kesuksesan," kata CEO Aston Villa, Christian Purslow.

“Dia kemudian mengamankan tempat kami di Premier League setelah musim yang sulit dan membawa kami ke final EFL di Wembley," lanjutnya.

"Namun, setelah awal yang baik untuk musim lalu, tahun ini kami belum melihat peningkatan dalam hasil, penampilan, dan posisi. Untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk membuat perubahan sekarang untuk memberikan waktu bagi pelatih kepala baru," katanya.

Sebelumnya, Tottenham juga memecat Nuno Espirito Santo dan menggantikannya dengan Antonio Conte, manajer yang awalnya dikaitkan dengan Manchester United.

2 dari 4 halaman

Daniel Farke

Pekan ini, Norwich City juga memecat Daniel Farke dari kursi manajer, Minggu (7/11/2021).

Pemecatan ini hanya berselang beberapa jam setelah Farke mempersembahkan kemenangan perdana untuk tim atas Brentford 2-1. Kemenangan perdana belum berarti apa-apa bagi Norwich.

Mereka masih tenggelam di dasar klasemen Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Ole Kapan Out?

Arsenal kembali berada di jalur kemenangan pada pekan ke-11 Liga Inggris. Kali ini The Gunners sukses mengatasi Watford 1-0 lewat gol tunggal Emile Smith-Rowe, Minggu (7/11/2021) malam.

Tim yang tertikung Arsenal tak lain ialah Manchester United. Pada pekan ke-11, Manchester United dipermalukan Manchester City 0-2. Itu merupakan kekalahan keempat Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini berada di posisi keenam.

Situasi di Manchester United sedang tak pasti. Manajemen klub sampai sekarang belum bergerak di tengah tuntutan pemecatan Solskjaer. Hampir setiap pekan, fans tim Setan Merah menyuarakan Ole Out di media sosial. 

Namun, upaya fans masih sia-sia. Manchester United masih bertahan dengan Solskjaer sampai penutup pekan ke-11.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer