Sukses


Liga Inggris: Tak Berguna, Saul Niguez Segera Dipulangkan Chelsea ke Atletico Madrid

Bola.com, London - Perjalanan karier Saul Niguez bersama Chelsea bakal berakhir lebih cepat. Seperti dilansir Marca, The Blues akan memulangkan Saul ke Atletico Madrid pada bursa transfer Januari 2021.

Tim London Biru menggaet pemain berusia 26 tahun tersebut dari Atletico Madrid pada 31 Agustus 2021. Chelsea meminjam Saul dari Atletico hingga akhir musim ini, dengan opsi pembelian.

Kehadiran Saul Niguez diharapkan bisa meningkatkan kreativitas di lini tengah The Blues. Akan tetapi, dia justru kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama Chelsea.

Dia kalah bersaing dengan Jorginho, N'Golo Kante, Kai Havertz, dan Mason Mount yang lebih sering menghuni pos di sektor tengah The Blues. Alhasil, Saul Niguez baru tampil dalam lima pertandingan bersama Chelsea.

Dari lima laga tersebut, Saul hanya sekali bermain selama 90 menit penuh, yakni ketika Chelsea menang 5-4 atas Southampton pada laga babak keempat Carbao Cup musim ini, 27 Oktober lalu. Saul Niguez juga tercatat hanya mencatatkan satu assist dari lima pertandingan itu.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Dikembalikan Lebih Cepat

Minim kontribusi, Saul Niguez bakal segera angkat kaki dari Stamford Bridge. Seperti dilansir Marca, The Blues berniat untuk mengembalikan sang pemain ke Atletico pada Januari 2020.

Situasi itu sekaligus memastikan Chelsea tak berminat mempermanenkan Saul dari Atletico. Akan tetapi, Saul Niguez tidak bisa kembali ke Atletico Madrid lebih awal.

Pasalnya, tidak ada klausul dalam kesepakatan tersebut yang bisa membuat Tim London Biru memutus kontra Saul Niguez secara sepihak, sebelum masa peminjaman berakhir.

3 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Sementara itu, Saul belum akan menyerah di Chelsea. Gelandang asal Spanyol tersebut bertekad untuk terus bekerja keras demi bisa mendapatkan tempat di tim inti The Blues.

Dia pun akan berlatih secara intensif pada jeda internasional untuk semakin meyakinkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Selain itu, pemain asal Spanyol seperti Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta siap membantu Saul agar semakin cepat beradaptasi dengan Chelsea.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer