Sukses


Liga Italia: Selebrasi dan Video Provokatif, Simbol Tamatnya Hubungan Hakan Calhanoglu dan Fans AC Milan

Bola.com, Milan - Fans AC Milan tak pernah benar-benar mencintai Hakan Calhanoglu. Kini, hubungan kedua pihak benar-benar rusak permanen gara-gara insiden di Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan, di San Siro, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. 

Hakan Calhanoglu memicu kontroversi ketika memutuskan meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Dia menghabiskan empat tahun bersama Milan, dengan mencetak 32 gol dan 172 pertandingan. 

Yang memancing keributan sebanarnya bukan karena kepergiannya, tapi klub yang dipilih sebagai pelabuhan barunya. Dia malah memilih gabung Inter Milan, yang notabene musuh bebuyutan Rossoneri.

Padahal di Inter dia juga tak mendapat kenaikan gaji yang signifikan. Dia hanya mendapat tambahn 500 ribu euro atau sekitar Rp8,2 miliar setahun. 

Tak heran, fans AC Milan kesal saat pemain Turki itu untuk kali pertama bertemu Milan setelah kepindahan itu. Seperti dikutip Football Italia, Selasa (9/11/2021), dia mendapat cemoohan dari suporter Milan sebelum, saat, dan setelah derbi yang berkesudahan 1-1 tersebut. 

 

 

2 dari 4 halaman

Kekesalan Berlipat

Menengok ke belakang, beberapa pekan setelah gabung Inter Milan, Calhanoglu mengantakan kepergiannya karena alasan kurang dicintai. Dia mengklaim hanya Stefano Pioli yang benar-benar mengharapkannya bertahan di Milanello. 

Pada September 2021, dia mengaku tidak punya masalah dengan fans Milan, yang kerap meminta tanda tangan atau foto bersama ketika bertemu di jalan. 

Saat ditanya apakah akan berselebrasi atau tidak jika menjebol jala AC  Milan, dia menjawab singkat. "Saya akan melakukan seperti biasanya," kata Calhanoglu. 

Calhanoglu benar-benar membobol gawang Rossoneri pada menit ke-11, melalui titik putih. Tapi, selebrasinya tidak biasa-biasa saja seperti yang dijanjikannya. Dia malah meletakkan kedua tangannya di belakang telinga sembari menatap ke Curva Sud, yang disesaki pendukung Milan. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Langsung Dibalas Spanduk

Bek AC Milan, Alessandro Florenzi, tak bisa menerima tingkah Calhanoglu. Dia melangkah ke lapangan untuk mengkonrontasi bintang Inter Milan itu, tapi kembali ke pinggir sebelum berhadapan dengan Calhanoglu.           

Selebrasi provokatif ternyata belum cukup. Calhanoglu kemudian malah mengunggah video golnya di Instagram dengan keterangan singkat. "1 M Hakan, 1 M Inter." 

Fans Milan jelas tidak suka dan kesal. Mereka memasang spanduk mengkritik Calhanoglu pada Senin malam. 

Sebagian besar fans Milan tidak benar-benar mencintai Calhanoglu selama bersama Rossoneri, karena dianggap inkonsisten. Kini, hubungan itu dipastikan sudah berkeping-keping dan hampil mustahil diperbaiki lagi. 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Inter Milan dan AC Milan

Video Populer

Foto Populer