Sukses


Liga Inggris: Sadis! Legenda Arsenal Sebut Manchester United Terpuruk Gara-gara Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Komentar sadis diungkapkan seorang Paul Merson. Legenda Arsenal itu menilai Cristiano Ronaldo menjadi biang kerok buruknya performa Manchester United musim ini.

Pada musim panas kemarin, Manchester United membuat sebuah transfer besar. Mereka memutuskan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Di level personal Ronaldo memang mencetak cukup banyak gol bagi MU. Namun Setan Merah sejauh ini masih kesulitan tampil konsisten baik di Premier League maupun di Liga Champions.

Merson menilai Ronaldo jadi penyebab MU tidak tampil maksimal. "Saya pribadi menilai Man United memainkan sepak bola yang lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo," ujar Merson kepada Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Manchester United Tanpa Identitas

Menurut Merson, Manchester United mengubah gaya bermain mereka agar bisa memaksimalkan peran Cristiano Ronaldo. Namun di sisi lain identitas permainan mereka menghilang karena perubahan tersebut.

"Tahun lalu United tidak terkalahkan di laga tandang dan mereka memainkan serangan balik yang identik dengan mereka. Namun semua itu menghilang dengan adanya Ronaldo,"

"Tidak ada lagi tren tidak terkalahkan dan serangan balik. Mereka tidak bermain cukup cepat bersama Ronaldo saat ini,"

3 dari 4 halaman

Manchester United Korbankan Banyak Hal untuk Cristiano Ronaldo

Merson tidak menutup mata bahwa Ronaldo telah mencetak banyak gol bagi MU musim ini. Namun ia menilai MU mengorbankan banyak hal agar Ronaldo bisa mencetak banyak gol.

"Apa gunanya memiliki penyerang yang mencetak 2o gol semusim tapi anda tidak memenangkan apapun? Situasi ini mirip Harry Kane di Spurs," kata Merson. 

"Memiliki striker yang bisa mencetak banyak gol tidak menjamin mereka bisa berada di empat besar. Itulah yang terjadi di Man United saat ini," ujarnya.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United menelan kekalahan. Mereka tumbang 0-2 dari Manchester City di Old Trafford. Berkat kekalahan itu, posisi United di klasemen sementara EPL melorot. Mereka kini berada di peringkat enam.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer