Sukses


Liga Inggris: Manchester United Akan Pinjamkan Dean Henderson hingga 2023

Bola.com, Manchester - Manchester United berencana melepas satu pemain pada bursa transfer musim dingin. Setan Merah bakal meminjamkan Dean Henderson selama 18 bulan.

Henderson diyakini punya kualitas bermain sebagai kiper inti Premier League. Sayangnya pada musim ini, dia kalah bersaing dengan David De Gea untuk posisi kiper nomor satu Manchester United.

De Gea sempat tergusur, tapi dia kembali ke level top dan menunjukkan kualitasnya sebagai kiper utama. Sejak saat itu, Henderson terus mengisi bangku cadangan.

Tentunya, kondisi ini tidak bagus bagi perkembangan Henderson. Lantas, apa langkah Manchester United?

2 dari 4 halaman

Cuma Meminjamkan, Ogah Melepas

Mengutip The Sun, petinggi Manchester United sedang mempertimbangkan opsi peminjaman Dean Henderson selama 18 bulan. Setan Merah tidak mau melepas Henderson secara permanen.

Diduga, Henderson akan dipinjamkan ke klub lain per Januari 2022. Dia akan dipinjamkan selama satu setengah musim, artinya sampai musim panas 2023.

Harapannya, Henderson bisa menemukan tim yang akan memberinya kesempatan bermain reguler. Manchester United menginginkan tim yang bisa mengembangkan potensi Henderson semaksimal mungkin.

3 dari 4 halaman

Dampak Positif

Peminjaman Henderson juga akan membawa beberapa dampak positif bagi Manchester United. Dengan kepergian Henderson, tidak akan ada lagi pertanyaan soal siapa yang bermain jadi kiper inti Setan Merah.

Artinya, De Gea bisa bermain lebih tenang tanpa tekanan. Tim juga bakal diuntungkan dengan hilangnya satu di antara tekanan besar yang mungkin mengganggu para pemain.

Henderson juga masih bisa kembali jadi kiper utama Manchester United di masa mendatang. Dia bisa mengembangkan diri di klub pinjaman dan kembali ke Setan Merah ketika performa De Gea sudah menurun.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas published Minggu 14/11/2021)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer