Sukses


Liga Inggris: Gawat, Antonio Rudiger Belum Berikan Kepastian Masa Depannya di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Masa depan bek tangguh Chelsea asal Jerman, Antonio Rudger tampaknya masih belum menemui titik terang. Mantan pemain AS Roma itu masih tak tertarik untuk menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa pengabdiannya di Stamford Bridge.

Antonio Rudiger merupakan pilar penting di pertahanan Chelsea, utamanya setelah Thomas Tuchel datang pada awal tahun 2021. Ia terlihat sangat fasih dalam mengawal pertahanan dengan format tiga bek.

Berkat kehadirannya, Chelsea jadi jarang kebobolan gol. Di Liga Inggris, mereka baru kebobolan empat gol dalam 11 pertandingan. Inilah yang membuat klub berjuluk the Blues tersebut bisa menduduki puncak klasemen saat ini.

Masalahnya, Chelsea terancam kehilangan Rudiger pada akhir musim ini. Kontraknya di Stamford Bridge selesai pada musim panas tahun depan dan beberapa klub dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Jika kontrak baru tak kunjung diselesaikan, maka Antonio Rudiger bisa saja pergi dari Chelsea dan bergabung ke klub lain yang juga banyak memburunya.

2 dari 4 halaman

Belum Pikirkan Masa Depan

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Rudiger dan Chelsea belum mencapai kesepakatan terkait gaji. Diketahui bahwa sang pemain meminta bayaran sebesar 200 ribu pounds per pekan - sesuatu yang tidak ingin dipenuhi Chelsea.

Jika berlanjut, Rudiger bisa meninggalkan Stamford Bridge dan Chelsea takkan mengantongi uang dari kepergiannya. Situasi kian tidak menentu karena Rudiger sendiri tidak memikirkan soal apa yang bakal terjadi pada masa depannya.

"Untuk sekarang, saya hanya berkonsentrasi pada apa yang sedang terjadi saat ini. Saya berutang itu pada klub, pelatih dan tim," ujar Rudiger kepada Welt am Sonntag.

3 dari 4 halaman

Fokus untuk The Blues

Saat ditemui Welt am Sonntag, Rudiger juga ditanya soal kemungkinan sang pemain berkarier lagi di Bundesliga seperti waktu di VfB Stuttgart dulu. Dan lagi-lagi, pemain berumur 28 tahun itu memberikan jawaban yang tidak pasti.

"Saat ini saya hanya berfokus kepada Chelsea saja. Kami akan lihat lagi nanti apa yang terjadi," pungkasnya.

Setidaknya, ada sedikit kabar baik buat Chelsea soal Rudiger. Ketika membela Timnas Jerman melawan Albania baru-baru ini, ia mendapatkan kartu kuning yang membuatnya terpaksa absen dari laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, ia bisa kembali ke Stamford Bridge lebih cepat dari perkiraan. Kehadirannya sangat dibutuhkan, sebab Chelsea akan bertemu Leicester City di ajang Premier League begitu pekan internasional berakhir.

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 14/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Pantau Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer