Sukses


Liga Inggris: Upaya Liverpool Menggaet Adama Traore Dihalangi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Keinginan dan usaha Liverpool membidik Adama Traore tampaknya menemui jalan terjal. Persoalannya adalah raksasa Spanyol, Barcelona juga tertarik merekrut pemain berdarah Spanyol tersebut.

Liverpool lama kepincut dengn sosok Adama Traore mulai menarik perhatian dalam beberapa musim terakhir. Karena dia punya fisik dan kecepatan luar biasa.

Pemain berotot namun lincah, memaksa lawan kesulitan menghentikannya di atas lapangan. Performanya membuat Adama Traore menjadi pemain sayap yang banyak diburu klub lain. 

 

Ia tidak hanya menjadi pemain kunci di Wolverhampton, namun juga Timnas Spanyol. Sementara ketertarikan Liverpool sudah berjalan lama.

Kini Barcelona akan menjadi penghambat rencana Liverpool memboyongnya. Karena Adama Traore merupakan bekas jebolan akademi Barca.

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Traore selalu jadi andalan Wolverhampton dalam beberapa tahun terakhir. Dia membantu Wolves menguatkan pijakan di Liga Inggris setelah promosi pada tahun 2018 lalu.

Traore berkembang di bawah bimbingan Nuno Espirito Santo dan dia masih jadi pemain inti di bawah Bruno Lage musim ini. Dia masih jadi salah satu pemain terpenting dalam tim.

Meski begitu, kontrak Traore bakal kedaluwarsa pada musim panas 2023 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kontrak baru.

Adama Traore sudah bermain sebanyak 10 kali untuk Wolves di musim ini. Sementara nilai transfernya saat ini mencapai 30 juta euro atau setara Rp438 miliar.

3 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Liverpool tengah menghadapi krisis cedera. The Reds sudah bermasalah dengan kedalaman skuad dalam beberapa tahun terakhir.

Traore diyakini bisa jadi solusi yang tepat untuk Liverpool. Dia bisa mengisi beberapa posisi di kedua sayap, bisa diminta bermain ofensif dan defensif.

Namun, baru-baru ini kabarnya Barca juga tertarik merekrut Traore. Kedatangan Xavi memicu Barca untuk membuat beberapa pembelian pemain.

Sebab itu, kabarnya Traore termasuk salah satu pemain bidikan Barca. Artinya, Liverpool harus bergerak lebih cepat.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 17/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Adama Traore

Video Populer

Foto Populer