Sukses


Liga Inggris: Arsenal Sedang Persiapkan Tawaran untuk Renato Sanches

Bola.com, Jakarta - Arsenal sedang mempersiapkan tawaran untuk gelandang Lille, Renato Sanches pada Januari mendatang.

Kontrak pemain asal Portugal itu akan berakhir musim panas mendatang dan klub Ligue 1 tersebut dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menguangkan aset berharga mereka selama jendela transfer musim dingin, jika menerima tawaran yang cocok.

Menurut Le 10 Sport, The Gunners telah mengutarakan minat mereka melalui perwakilan Sanches. Sementara hierarki Lille juga sudah mengetahuinya.

Mikel Arteta saat ini memiliki Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny untuk mengisi bahan bakar ruang mesinnya.

Tetapi, Arteta membutuhkan tambahan tenaga pada Januari karena Granit Xhaka harus absen hingga tahun baru karena cedera lutut. Sementara Partey dan Elneny akan absen saat mereka bermain di Piala Afrika.

Arsenal memantau situasi Sanches dan siap mengajukan penawaran.

2 dari 3 halaman

Ingin ke Barcelona, tapi..

Pemain berusia 23 tahun itu telah mengembalikan performa terbaik di Prancis dan tampil impresif di level klub selama musim 2020/2021. Ia mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 29 penampilan.

Sanches juga menikmati Euro 2020 bersama Portugal meski gagal mengangkat trofi. Sejumlah klub, termasuk Arsenal dan Liverpool, dikabarkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya di transfer musim ini.

Barcelona juga telah dikaitkan dengan Sanches. Menurut L'Equipe, impian Sanches adalah pindah ke Camp Nou.

Namun, Lille kabarnya menghargai gelandang itu dengan harga 35 juta euro. Itu berarti, raksasa Catalan tidak mungkin bisa mengontraknya musim panas ini karena masalah keuangan mereka.

Sumber: L'Equipe, Le 10 Sport

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer