Sukses


Liga Inggris: Manchester United Lebih Menarik Minat Dani Olmo Ketimbang Barcelona

Bola.com, Jakarta - Spekulasi masa depan pemain muda penuh potensi Spanyol, Dani Olmo mulai menemui titik terang. Gelandang RB Leipzig itu dilaporkan kini lebih condong bergabung dengan Manchester United di musim 2022 mendatang.

Kabar tersebut akan membuat raksasa Spanyol, Barcelona gigit jari. Pasalnya, Barca ikut bersaing memburu Dani Olmo selain Manchester United.

Olmo bisa dikatakan salah satu pemain penting Leipzig. Semenjak pindah ke Jerman, ia menjadi satu di antara pilar lini tengah Die Roten Bullen.

Performa ciamik Olmo membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya. Manajer baru Barca, Xavi dilaporkan ingin sang gelandang kembali ke Camp Nou.

Dilansir El Nacional, Olmo nampaknya tidak jadi pindah ke Barcelona. Sang pemain dilaporkan kini lebih condong pindah ke Manchester United.

2 dari 4 halaman

Petualangan Baru

Menurut laporan tersebut, Dani Olmo kini lebih tertarik bermain untuk Manchester United. Karena ia ingin menjajal bermain di Premier League.

Bagi Olmo, Premier League adalah salah satu liga terbaik di dunia. Ia ingin menguji kemampuannya melawan tim-tim top Inggris.

Selain itu Manchester United menjanjikannya jam bermain reguler di skuat mereka. Sehingga Olmo tergoda untuk pindah.

3 dari 4 halaman

Tampil Menawan

Laporan lain mengklaim bahwa Olmo sebenarnya juga membuka diri pindah ke Barcelona. Namun tim asal Catalunya itu tidak sanggup menebusnya.

Keuangan Barca saat ini sedang seret. Mereka hanya memiliki dana transfer sebesar 10 juta Euro di musim dingin nanti.

Sementara Leipzig meminta bayaran sekitar 40 juta euro atau Rp645 miliar untuk jasa sang pemain. Sehingga mereka mundur perlahan dari perbuuran Olmo.

Musim ini Olmo masih jadi andalan di lini tengah Leipzig. Meski ia sempat absen cukup lama akibat cedera.

San g gelandang tercatat sudah tampil sebanyak enam kali bersama Leipzig musim ini. Ia sudah menyumbangkan satu assist bagi raksasa Bundesliga itu.

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer