Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Bakal Pergi, Manchester United Bidik Gelandang Barcelona Jadi Pengganti?

Bola.com, Manchester - Manchester United kabarnya dipastikan menyerah untuk bisa mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford. The Red Devils pun langsung bergerak untuk mengantisipasi kepergian pemain asal Prancis itu pada musim panas tahun depan dengan membidik gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Manchester United tampaknya sudah pasrah untuk kehilangan Paul Pogba secara gratis pada akhir musim nanti. Kontrak pemain asal Prancis itu di Old Trafford memang akan berakhir pada musim panas 2022.

Paul Pogba dikabarkan tak ingin memperpanjang kontrak karena ingin mendapatkan kenaikan gaji yang memungkinkan dirinya bisa menggeser Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gaji terbesar di Premier League.

Namun, kini Manchester United sudah mempertimbangkan beberapa pemain untuk menggantikan Paul Pogba, di mana gelandang West Ham United, Declan Rice, sudah cukup lama digadang-gadang menjadi target utama The Red Devils.

Namun, seperti dilansir dari The Independent yang dikutip oleh Metro, Manchester United juga membidik pemain Barcelona asal Belanda, Frenkie De Jong.

Pemberitaan itu juga mengklaim bahwa pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, tak terlalu terkesan dengan penampilan De Jong. Hal itu memunculkan isu De Jong bakal dilepas Barcelona demi menurunkan beban gaji, dan Manchester United memantau situasi tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Mahal

Frenkie De Jong bergabung bersama Barcelona dari Ajax pada 2019 dengan harga 65 juta pound. Namun, ia kesulitan untuk bisa membuktikan kualitasnya agar setara dengan harganya yang mahal.

De Jong masih memiliki lima tahun tersisa dalam kontraknya bersama Barcelona. Kondisi tersebut membuat tim Catalan itu punya posisi yang kuat untuk meminta biaya transfer yang tinggi dari para peminat, termasuk Manchester United.

Posisi De Jong di Barcelona juga terancam karena kehadiran Pedri dan Gavi, dua pemain jebolan La Masia yang tampil cemerlang dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

Waspada Ditikung Pep Guardiola

Meski diminati oleh Manchester United, Frenkie De Jong juga dikaitkan dengan Manchester City. Pep Guardiola diketahui merupakan penggemar berat gelandang asal Belanda itu.

"Sebelum saya resmi bergabung bersama Barcelona, Pep Guardiola sempat menghubungi saya," ujar De Jong kepada TV3.

"Ia mengatakan bahwa serius, tapi dengan nada bercanda, bahwa ia ikut bahagia dengan keputusan saya dan memberikan selamat kepada saya," lanjutnya.

Sumber: Metro, The Independent, TV3

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer