Sukses


Liga Inggris: Aaron Ramsdale Potensial Membuat Bernd Leno Terusir dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Status kiper utama Arsenal bukan lagi menjadi milik Bernd Leno. Bahkan kiper legendaris Arsenal, David Seaman, sangat yakin Leno segera meninggalkan klub karena penampilan cemerlang Aaron Ramsdale bersama The Gunners pada musim ini.

Bernd Leno bergabung bersama Arsenal setelah diboyong dari Bayer Leverkusen pada 2018. Kiper asal Jerman tersebut kemudian menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Gunners.

Namun, peruntungan Leno berubah pada musim ini setelah Arsenal mendatangkan Aaron Ramsdale dari Sheffield United pada musim panas lalu. Kehadiran Ramsdale membuat Leno lebih sering berada di bangku cadangan.

Jika melihat kesempatan yang didapatkan pada musim ini, Bernd Leno baru mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta tampil dalam lima laga bersama Arsenal.

Namun, harus diakui performanya dalam lima pertandingan bersama Arsenal tersebut tak terlalu cemerlang. Bernd Leno sudah kebobolan sembilan gol dalam lima laga tersebut.

2 dari 4 halaman

Bernd Leno Bakal Pergi

David Seaman merasa sangat yakin Bernd Leno tidak senang dengan kondisinya sebagai kiper cadangan Arsenal setelah selalu menjadi pilihan utama selama beberapa musim. David Seaman pun bisa melihat potensi kepergian Leno pada bursa transfer mendatang.

"Idealnya Anda ingin kiper nomor satu seperti Ramsdale dan kemudian kiper nomor dua yang benar-benar berpengalaman di bangku cadangan dan tidak bersikap negatif di sekitar ruang ganti karena dia tidak bermain," ujar David Seaman dalam podcast Seaman Says.

"Menarik pada musim panas mendatang, atau bahkan di jendela transfer Januari, mengenai apa yang terjadi dengan Leno karena saya yakin dia tidak akan senang karena tidak bermain setelah menjadi nomor satu untuk waktu yang lama," lanjutnya.

 
3 dari 4 halaman

Pengganti Leno

David Seaman juga merasa yakin kiper veteran Watford, Ben Foster, bakal menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Bernd Leno sebagai kiper nomor dua Arsenal.

"Ya itu akan cocok dan akan sangat cocok untuk Ben, karena dia tidak perlu melakukan perjalanan yang terlalu jauh. Ini sekitar 20 yard di atas lapangan berikutnya karena tempat latihan sangat berdekatan," ujar Seaman.

"Tapi, ini yang saya maksud, seseorang yang memiliki semua pengalaman dan telah bermain untuk waktu yang lama. Dia mendekati akhir kariernya. Dia tahu itu dan klub seperti Arsenal akan sangat cocok untuknya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/11/2021)

 
 
4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer