Sukses


Liga Inggris: Tak Perlu Menunggu Dipecat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Sudah Pamitan?

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer sedang menghadapi situasi genting di Manchester United. Sekaligus menjadi saat-saat terakhirnya bekerja sebagai manajer tim Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk pengumuman dipecat secara resmi oleh Manchester United. Atau setelah manajemen klub menggelar rapat darurat.

Kekalahan telah yang diderita Man United 1-4 di kendang Watford, Sabtu (20/11/2021) malam WIB, sepertinya sudah menjadi batas terakhir bagi manajemen klub dalam memberikan kesempatan.

Kekalahan dari Watford adalah kekalahan kelima Manchester United dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. kiper David de Gea bahkan menyebut penampilan di kandang Watford itu memalukan.

Laporan dari media di Inggris, Ole Gunnar Solskjaer dipecat Man United dalam waktu 2 x 24 jam setelah kekalahan memalukan di kendang Watford. Artinya, dalam beberapa saat lagi, pria asal Norwegia itu akan berpisah dengan publik Od Trafford.

2 dari 4 halaman

Sudah Pamit

Manajemen klub Man United langsung menggelar rapat darurat setelah laga di Vicarage Road, markas Watford kemarin malam.

Namun tanpa perlu harus menunggu waktu pengumuman resmi pemecatan, pihak Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah berpamitan untuk meninggalkan Man United.

Selain pembicaraan darurat itu, The Sun via sportbibble melaporkan bahwa staf Ole Gunnar Solskjaer telah mengucapkan selamat tinggal kepada MU setelah kekalahan dari Watford.

Kekalahan telak MU 1-4 dari tuan rumah Watford juga seperti merupakan sebuah sinyal perpisahan dirinya.

Pemecatan itu juga akan membuat pihak Man United kehilangan total 7,5 juta poundsterling atau Rp 143,8 miliar sebagai kompensasi setelah dia menandatangani kontrak tiga tahun pada Juli lalu.

3 dari 4 halaman

Rumor Zidane

Para pemain Manchester United diduga mengharapkan Solskjaer untuk pergi setelah kekalahan itu. Manajemen klub langsung mengadakan pembicaraan mengenai masa depan pria berusia 47 tahun itu segera setelah kekalahan di Vicarage Road.

Menurut Manchester Evening News, Solskjaer akan dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer. Darren Fletcher akan mengambil alih tim utama untuk sementara sampai penggantinya ditunjuk.

Di sisi lain, MU ancang-ancang untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti Ole. Keluarga Glazer telah menginstruksikan pejabat klub untuk mencoba dan membujuk Zinedine Zidane agar menjadi penerus Ole di Old Trafford.

Hanya saja hal itu juga tetaplah tidak mudah. Belum lama ini Zidane tampaknya hanya mendambakan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Prancis. Kemudian istrinya juga tidak memberikan lampu hijau untuk Zidane dalam berkarier di Inggris.

Sumber: sportbibble

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer