Sukses


Liga Inggris: Berterima Kasih Kepada Solskjaer, Gary Neville Yakin Manchester United Belum Tahu Apa Rencana Selanjutnya

Bola.com, Manchester - Mantan kapten dan bek kanan Manchester United, Gary Neville, merespons momentum pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih kepala The Red Devils. Gary Neville berterima kasih kepada Solskjaer untuk kerja kerasnya untuk Manchester United dan menyebut The Red Devils belum punya rencana apa pun setelah pemecatan itu.

Manchester United memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer menyusul kekalahan 1-4 yang dialami The Red Devils kala melawan Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021).

Kurang dari 24 jam setelah kekalahan tersebut, Manchester United resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer bukan lagi manajer tim The Red Devils.

Kekalahan 1-4 dari Watford memang menjadi puncaknya. Sebelumnya, masa depan Solskjaer di Old Trafford sudah diragukan menyusul kekalahan telak 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari rival sekota mereka, Manchester City.

Kini Manchester United berada di peringkat ketujuh dengan tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Gary Neville, pundit sepak bola yang juga mantan rekan setim Solskjaer semasa aktif bermain di Manchester United, memberikan respons pemecatan Solskjaer dengan mengucapkan terima kasih kepada manajer asal Norwegia itu yang sempat membawa Manchester United kembali bersaing di papan atas Premier League.

"Terima kasih Ole. Anda telah membuat kami bangga. Dua bulan terakhir memang berat, tapi sebelumnya, Anda telah mengembalikan jiwa dari klub ini," kicau Neville dalam akun Twitter miliknya.

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Belum Punya Rencana Selanjutnya

Setelah pemecatan terhadap Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United menunjuk Michael Carrick menjadi interim sembari mencari manajer pengganti untuk memimpin The Red Devils di sisa musim ini. Sejumlah pelatih kelas atas sudah santer dikaitkan dengan The Red Devils, seperti Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers.

Meski begitu banyak pelatih yang dikait-kaitkan dengan Manchester United, Gary Neville percaya bahwa manajemen klub belum benar-benar memikirkan rencana selanjutnya.

"Pada akhirnya Ole dipecat, saya tak berpikir adalah hal yang tepat untuk menyebut siapa yang akan menjadi manajer Manchester United selanjutnya," ujar Neville.

"Mereka tidak punya rencana untuk manajer berikutnya pada saat ini karena mereka tidak ingin mengumumkan bahwa mereka menunjuk manajer interim hingga akhir musim atau bahwa Michael Carrick akan muncul sekarang."

"Kita sudah sering melihat manajer kehilangan pekerjaannya dalam beberapa pekan terakhir, seperti Nuno dan Dean Smith, di mana sudah ada rencana mengenai siapa yang akan menjadi pengganti. Manchester United tidak punya rencana itu," lanjut mantan kapten Manchester United itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Berkaca dengan pengalaman Manchester United menunjuk manajer-manajer setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson, Gary Neville yakin bahwa belum ada rencana yang bagus dipersiapkan oleh klub saat ini.

"Ini adalah ketiga kalinya dalam delapan tahun terakhir, di mana seorang manajer diberikan kontrak baru berdurasi panjang, atau perpanjangan kontrak, dan kemudian kehilangan pekerjaan mereka dalam waktu beberapa bulan saja," ujar Neville.

"Jadi rencananya tidak bagus. Saya tidak benar-benar ingin mengkritik pemilik klub hari ini, tapi kepada hirarki klub Anda harus bertanya serius. Saya sudah cukup jujur, saya bicara mengenai ini dalam beberapa tahun terakhir."

"Saya pikir klub menjalankan sisi bisnis, oke, tapi saya pikir secara kultur, dan dari sudut pandang sepak bola, itu meninggalkan banyak hal," lanjutnya.

Sumber: Football365

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer