Sukses


Liga Inggris: Selain Zidane, Eks Pelatih Real Madrid Ini Juga Masuk Bursa Manajer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, disebut-sebut sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United oleh agen Jorge Mendes. Mantan pelatih Real Madrid ini dicap layak mengisi pos manajer di Old Trafford.

Mendes, yang juga merupakan agen Cristiano Ronaldo, mendorong Lopetegui untuk menggantikan Solskjaer, yang pemecatannya dikonfirmasi oleh Manchester United menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions kontra Villarreal.

Lopetegui, mantan pelatih Spanyol dan Real Madrid, memimpin Sevilla meraih kesuksesan Liga Europa tahun lalu ketika mereka mengalahkan Manchester United di semifinal di Cologne. Pemain berusia 55 tahun itu dikontrak Sevilla hingga 2024.

Michael Carrick untuk sementara ditunjuk sebagai pelatih. Manchester United mengonfirmasi bahwa pihaknya masih akan mencari suksesor Solskjaer secepat mungkin.

Beberapa figur masuk kandidat, mulai dari Roberto Martinez hingga Zinedine Zidane. Namun dilansir dari Manchester Evening News, Mendes ingin Manchester United merekrut Julen Lopetegui.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Malah Inginkan Luis Enrique

Media Inggris, Sky Sports mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo telah meminta secara spesifik manajer baru di Manchester United.

Cristiano Ronaldo diklaim menginginkan Luis Enrique yang notabene adalah pelatih Timnas Spanyol sebagai penerus Solskjaer di Old Trafford.

"Manchester United diperkirakan akan mempertimbangkan Luis Enrique sebagai pengganti Solskjaer yang dipecat," tulis Sky Sports, Minggu (21/11/2021).

"Mantan pelatih Barcelona itu diperkirakan tertarik berbicara dengan manajamen Manchester United untuk posisi pelatih di Old Trafford."

"Kami memahami Luis Enrique mendapatkan dukungan dari Cristiano Ronaldo, yang menganggap dia sebagai pelatih yang tepat untuk membawa Manchester United bersaing dengan Manchester City, Liverpool, dan Chelsea," demikian narasi dari Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Luis Enrique, Zinedine Zidane, dan Erik ten Hag, Manchester United juga terus dikait-kaitkan dengan manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Mauricio Pochettino juga dirumorkan masuk radar Setan Merah, namun pelatih asal Argentina itu masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Bagi Manchester United, bukan perkara mudah untuk membajak Luis Enrique dari Spanyol. Selain kontraknya yang baru akan berakhir pada akhir tahun depan, pelatih berusia 51 tahun itu juga telah ditunggu Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer