Sukses


Liga Inggris: Kata Ole Gunnar Solskjaer Tentang Warisan yang Ditinggalkan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer telah berpisah dengan Manchester United. Ia pun memberikan pesan kepada manajer tim Setan Merah berikutnya.

Solskjaer dibebaskan dari tugas manajerialnya pada Minggu (21/11/2021). Asisten pelatih Michael Carrick telah diumumkan sebagai manajer sementara.

Manchester United dikabarkan akan menargetkan Mauricio Pochettino untuk posisi manajer secara permanen pada musim panas mendatang, dan Solskjaer hanya berharap yang terbaik untuk mantan klubnya.

“Saya ingin dia sukses,” kata Solskjaer tentang penggantinya.

“Mudah-mudahan saya telah meletakkan dasar untuk itu terjadi karena saya tahu saya pandai dalam apa yang saya lakukan," katanya.

“Saya 100 persen yakin untuk menciptakan lingkungan sepak bola, di situlah saya pandai dan pada titik tertentu, saya mungkin akan kembali bekerja di sepak bola," katanya.

“Saya tidak ingin mendahului apa pun kecuali dua kali saya meninggalkan Molde, mereka memenangkan liga tahun berikutnya, jadi yang terbaik untuk siapa pun yang mengambil alih, itulah harapan," katanya.

"Saya tahu fondasinya ada di sana, saya tahu mereka siap untuk memulai dan saya yakin mereka akan melakukannya," kata legenda Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Manchester United memberikan apresiasi kepada manajer asal Norwegia yang sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk The Red Devils.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami harus mengambil keputusan sulit ini," bunyi pernyataan Manchester United dalam situs resminya.

"Sementara beberapa pekan terakhir begitu mengecewakan, itu tidak akan mengaburkan semua upaya yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi kesuksesan jangka panjang," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Musim yang Buruk

Sempat merasakan performa bagus pada akhir musim lalu hingga awal musim ini, Manchester United kemudian merosot dan justru tampil inkonsisten dalam beberapa pekan terakhir. The Red Devils mengalami kekalahan telak 0-5 dari Liverpool, 0-2 dari Manchester City, dan 1-4 dari Watford.

Kekalahan dari Watford pada pekan ke-12 Premier League itu membuat desakan agar Solskjaer dipecat dari posisinya sebagai manajer tim makin kencang. Manchester United pun kini memutuskan untuk berpisah dengannya.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer