Sukses


Liga Inggris: Habis Dibantai Liverpool, Kiper Arsenal Gelorakan Semangat untuk Bangkit

Bola.com, Jakarta - Arsenal dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Gunners Arsenal kalah telak 0-4 dari Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari.

Hasil yang sekaligus menghentikan tren positif pasukan Mikel Arteta. Dengan kekalahan itu, Arsenal masih bertahan di posisi kelima dengan 20 poin.

Sebelumnya, Arsenal tengah membangun momentum apik dalam 10 pertandingan beruntun. Lalu jeda internasional menyela selama dua pekan, momentum terhenti.

Meski kalah dengan skor cukup telak, membuat penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale meminta timnya harus segera bangkit. Ia meminta seluruh rekan-rekannya untuk tidak berlama-lama meratapi hasil di Anfield.

“Kami tidak akan membiarkan para pemain murung dengan kepala tertunduk. Kami akan mengevaluasi pertandingan. Kami punya pemain-pemain yang jujur," ujar Ramsdale di Arsenal.com.

2 dari 4 halaman

Yuk Bangkit

Duel kontra Liverpool kemarin adalah laga pertama setelah jeda internasional. Arsenal kalah, tapi mereka tidak mau sampai kehilangan momentum.

Termasuk ketika Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Arsenal sepanjang babak pertama. Selanjutnya tim Meriam London akan menjamu Newcastle United, Sabtu (27/11/2021).

"Kesalahan bisa terjadi, jadi sekarang kami harus fokus penuh pada laga kontra Newcastle,” tegas sang penjaga gawang Arsenal.

3 dari 4 halaman

Pertahankan Filosofi

Menurutnya, Arsenal tidak boleh membiarkan kekalahan ini sampai mengganggu mentalitas tim. The Gunners sudah susah payah bangkit dari momen sulit, mereka tidak bisa kembali mengalami kesulitan yang sama.

"Menurut saya, tidak ada pemain yang bersembunyi hari ini, meski ada kesalahan-kesalahan dari kami semua," sambung Ramsdale.

"Kami masih mencoba memainkan filosofi kami dan begitulah adanya. Semoga kami bisa mencapai tahap seperti ini (level Liverpool) dalam karier dengan tim kami," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Arsenal di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Aaron Ramsdale

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer