Sukses


Liga Inggris: Manchester United Ingin Bajak Brendan Rodgers dari Leicester, Berapa Sih Nilainya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United segera melakukan manuver terutama setelah ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer di posisi manajer. Seperti diketahui, Ole Gunnar Solksjaer resmi didepak setelah tim Setan Merah menelan kekalahan di markas Watford.

Manchester United secara resmi mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada hari Minggu (21/11/2021). Kekalahan di kandang Watford merupakan catatan keenam yang dirasakan Man United pada musim ini.

Praktis, kini muncul beragam rumor yang menguatkan sosok pengganti Solskjaer, termasuk Brendan Rodgers yang masih bertugas di Leicester City. Ia sejak lama dikait-kaitkan bakal menjadi penerus Ole di Old Trafford.

Bahkan Rodgers diketahui telah mencari rumah baru di kawasan Kota Manchester belum lama ini. Hal itu semakin memperkuat kabar dirinya sebagai kandidat kuat pelatih baru The Red Devils.

Bahkan Manchester United bersiap membajaknya dengan menebus kontrak eks pelatih Liverpool itu dari Leicester City. Karena masih memiliki kontrak bersama The Foxes (julukan Leicester City), membuat Man United perlu merogoh koceknya untuk mendatangkan sang pelatih.

 

 

2 dari 4 halaman

Nilai untuk Menebus

Dikutip dari The Mirror, Brendan Rodgers pun telah dihubungi untuk ditawari posisi manajer United. Akan tetapi, Rodgers masih punya kontrak jangka panjang dengan Leicester City. Situasinya agak sulit.

Namun, demi mendapatkan jasa Rodgers, United siap melakukan aksi penting. Mereka siap membayar 8 juta Pounds (sekitar Rp153 miliar) untuk menebus kontrak Rodgers. Tapi belum ada jawaban dari pihak klub.

Selain Brendan Rodgers, Man United melakukan banyak manuver untuk bisa mendapatkan pengganti Solskjaer. Zinedine Zidane yang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun jadi target. Tapi, Zidane tidak tertarik melatih klub di tengah musim.

Lalu, United melirik pelatih yang kini memimpin PSG, Mauricio Pochettino. Akan tetapi, Pochettino tidak akan dilepas PSG di tengah musim ini. Peluang hanya akan terbuka pada akhir musim nanti, jika dia dipecat.

 

3 dari 4 halaman

Respons Brendan Rodgers

Rumor kontak United dengan Rodgers belum bisa dikonfirmasi. Akan tetapi, beberapa waktu lalu Rodgers telah memberi petunjuk tentang masa depannya. Rodgers saat ini sangat fokus dengan Leicester City.

"Saya tidak bisa mengomentarinya karena itu sesuatu yang tidak nyata. Saya di sini sebagai manajer Leicester City; bangga berada di sini, merasa terhormat berada di sini dan berkomitmen penuh para pemain, klub, dan pemilik," ungkap Rodgers.

"Hanya itu saja, sungguh. Semua kebisingan lain di sekitar itu adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pelatih Sementara

Sementara itu, United akan dipimpin Michael Carrick untuk waktu dekat ini. Carrick akan bertanggung jawab saat Setan Merah berjumpa Villarreal pada laga matchday ke-5 fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Carrick belum tentu menjadi manajer United secara permanen. Kabar dari beberapa sumber menyebut jika United akan terus mencari opsi untuk mendapat manajer interim maupun tetapi sebagai pengganti Solskjaer.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/11/2021)

Video Populer

Foto Populer