Sukses


Liga Inggris: Pengakuan Thomas Tuchel, Negosiasi Chelsea dengan Antonio Rudiger Buntu

Bola.com, Jakarta - Peluang Chelsea untuk mempertahankan Antonio Rudiger sangat kecil. Negosiasi yang dilakukan manajemen klub Chelsea dengan pemain asal Jerman tersebut kabarnya buntu.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan perkembangan terkini seputar kontrak baru Antonio Rudiger. Ia mengakui proses negosiasi kontrak baru sang sang pemain tidak berjalan dengan lancar.

Meski sebenarnya Rudiger merupakan satu di antara pemain kunci Chelsea saat ini. Semenjak Thomas Tuchel jadi pelatih The Blues, Rudiger menjadi dinding yang kukuh bagi pertahanan Chelsea.

Namun Chelsea saat ini dibuat gamang oleh sang bek. Pasalnya ia masih enggan memperbaharui kontraknya di Chelsea, mengingat kontraknya habis di tahun 2022 nanti.

"Ya, situasinya masih seperti itu," terang Thomas Tuchel yang membenarkan buntunya negosiasi Rudiger seperti dikutip Goal International.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Tuchel menegaskan bahwa ia dan Chelsea ingin mempertahankan Rudiger. Ia menyebut sang bek adalah bagian yang penting bagi timnnya.

Itulah mengapa manajemen Chelsea sudah berusaha untuk memperbaharui kontraknya. Meski sejauh ini belum ada respon yang baik dari sang bek.

"Kami ingin ia bertahan di sini. Pesan kami sudah sangat jelas dan ia tahu apa yang kami inginkan," kata Tuchel.

3 dari 5 halaman

Ngotot Ingin Pindah

Menurut Tuchel, pihaknya sudah berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan Rudiger. Mereka sudah memberikan penawaran terbaik untuk sang bek.

Namun dari pihak Rudiger yang ia sebut kurang kooperatif. Sehingga situasi negosiasi jadi tidak lancar.

"Dalam proses negosiasi seperti ini terkadang ada penundaan. Sementara ini kami mengalami penundaan dalam negosiasi dan itu adalah keputusannya," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Soal Gaji

Menurut kabar yang beredar, Rudiger sebenarnya ingin bertahan di Chelsea. Namun ia kurang puas dengan tawaran gaji Chelsea.

Mantan pemain AS Roma itu kabarnya meminta gaji sekitar 190 ribu pounds atau Rp3,4 miliar per pekan. Sementara Chelsea hanya mau membayarnya 130 ribu pounds per pekan.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/11/2021)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer