Sukses


Liga Inggris: Berkarier di Italia Jadi Titik Awal Kehebatan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah kini telah menjadi satu di antara pemain bintang dunia setelah mengenyam banyak kesuksesan bersama Liverpool. Terutama saat mengantarkan timnya menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019/2020, serta Liga Champions semusim sebelumnya.

Tidak cukup sampai di situ, beberapa pencapaian individu ditorehkan oleh pemain asal Mesir itu. Mohamed Salah merupakan pencetak gol terbanyak The Reds dalam tiga musim berturut-turut.

Alhasil, dirinya baru saja menerima penghargaan Golden Foot tahun 2021. Pemain berusia 29 tahun ini mengaku bahwa kiprahnya hingga bisa seperti sekarang, tidak terlepas dari kariernya di tanah Italia.

Mohamed Salah pernah bermain untuk Fiorentina dan AS Roma sebelum kini menjadi bintang Liverpool. Pengalaman yang ia dapatkan selama di Serie A, membantu dalam perkembangan kemampuan mapun kariernya.

“Datang untuk bermain di Serie A sangat membantu. Saya memiliki kenangan indah baik di Roma maupun di Florence, di mana saya menerima banyak kasih sayang,” tutur Mohamed Salah seperti dilansir dari Sky Sport via Football Italia, Selasa (30/11/2021).

 

2 dari 4 halaman

Berperan Besar

Salah tiba di Italia dari Chelsea, ketika ia pertama kali menghabiskan waktu selama enam bulan dengan status pinjaman di Fiorentina, Kemudian bergabung dengan Roma pada Agustus 2015.

Pemain internasional Mesir mengingat tahun-tahunnya di Serie A dan mengklaim waktunya di Italia adalah perubahan yang dibutuhkan untuk membantunya tumbuh dan berkembang sebagai pemain.

“Ketika saya di Chelsea, saya harus mengubah jenis sepak bola dan budaya, dan saya merasa perlu mengubah cara bermain saya. Jadi, saya pergi ke Italia dan bermain bagus, periode itu sangat membantu untuk sampai ke tempat saya sekarang,” beber pemain kidal ini.

3 dari 4 halaman

Kembali Suatu Saat Nanti

Setelah menjadi pemain besar dan bintang di Liverpool, Mohamed Salah tidak menutup kemungkinan balik ke Serie A suatu saat nanti. Kenangan indah yang didapat saat berada di Italia, membuatnya rindu.

“Saya menghabiskan saat-saat fantastis di sana, di mana saya selalu merasakan cinta orang-orang. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka,” kenang Salah.

“Saya memiliki kenangan indah dari tahun-tahun yang telah membantu saya tumbuh baik sebagai pribadi dan sebagai pemain. Mungkin kita akan bertemu lagi,” jelas pemilik 73 penampilan bersama Timnas Mesir itu.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer