Sukses


Liga Inggris: Efek Ballon d'Or, Jorginho dan Edouard Mendy Bertekad Kejar Lebih Banyak Prestasi Bersama Chelsea

Bola.com, London - Dua pemain Chelsea, Jorginho dan Edouard Mendy, menargetkan lagi masa-masa kejayaan bersama The Blues setelah malam penganugerahan Ballon d'Or pada Senin (29/11/2021) malam waktu Paris. Kedua pemain itu ada dalam daftar nominee dan termotivasi untuk bisa mempersembahkan gelar juara lagi untuk Chelsea.

Jorginho berada di tempat ketiga, kalah dari sang pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi, dan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang menjadi runner-up.

Padahal Jorginho punya prestasi yang luar biasa pada 2021 ini, di mana ia membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dan Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Malam penganugerahan Ballon d'Or itu membuat Jorginho langsung semangat untuk menargetkan lebih banyak trofi bersama Chelsea, di mana saat ini The Blues dalam jalur untuk bisa menjuarai Premier League musim ini dan sudah lolos ke fase knockout Liga Champions.

"Kami harus lebih sering bermain untuk mencoba meraih lebih banyak trofi, karena itu adalah yang diinginkan klub. Saya sangat gembira, tapi saya mendapatkan ini bukan karena diri saya sendiri, tapi dengan bantuan dari seluruh tim," ujar Jorginho seperti dilansir dari Evening Standard.

"Saya hanya benar-benar bersyukur dan saya sangat gembira dan bangga kepada diri saya sendiri dan bangga terhadap semua bagian dari tim karena kami pantas mendapatkannya, semua bersama," lanjut gelandang Chelsea itu.

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Selain Jorginho, rekan setimnya di Chelsea, N'Golo Kante berada di posisi kelima. Sementara itu, Edouard Mendy menjadi runner-up untuk Yashin Trophy atau kiper terbaik Eropa, di belakang Gianluigi Donnarumma yang menjadi pemenang.

"Kami melakukan tugas yang luar biasa pada tahun lalu dan kami terus melanjutkannya pada tahun ini. Untuk sepak bola, 2021 adalah tahun terbaik dalam hidup saya karena ini adalah musim yang luar biasa, kami menang gelar juara terbesar di Eropa dalam tahun pertama saya di klub besar," ujar Mendy.

"Ini adalah tahun terbaik saya pada saat ini. Namun, saya berharap tahun-tahun mendatang akan menjadi yang lebih baik atau setidaknya sama," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Chelsea pun Berprestasi

Dalam malam penganugerahan Ballon d'Or di Paris, Chelsea mendapatkan predikat sebagai klub terbaik tahun ini karena pencapaian luar biasa yang didapatkan tim putra dan putri.

Tim asuhan Thomas Tuchel berhasil mengangkat trofi Liga Champions dan tim asuhan Emma Hayes menjuarai kompetisi liga dan piala domestik.

Keberhasilan Jorginho menempati peringkat ketiga dalam perebutan Ballon d'Or kali ini menjadi pencapaian terbaik dalam sejarah klub sejak Frank Lampard menjadi runner-up Ballon d'Or 2005, di belakang Ronaldinho.

Sementara itu penyerang tim putri Chelsea, Sam Kerr, juga menduduki peringkat ketiga dalam Ballon d'Or Feminin, yang dimenangkan oleh pemain Barcelona putri, Alexia Putellas dan rekan setimnya, Jennifer Hermoso, menjadi runner-up.

Sumber: Evening Standard

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer