Sukses


Liga Inggris: Arsenal Disarankan Rekrut Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Arsenal perlu menambah kekuatannya dalam menghadapi Liga Inggris musim 2021/2022yang sudah berjalan 13 pekan. Terutama merekrut pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari mendatang.

Saran pun datang dari eks pemainnya, Kevin Campbell. Ia menyarankan agar Arsenal menambah pemain di sekotr gelandang tengah. Sosoknya pun tertuju pada gelandang asal Portugal, Renato Sanchez.

Kevin Campbell meminta pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk mewujudkan kedatangan Renato Sanchez ke Emirates Stadium.Menurutnya, pemain asal Portugal bakal jadi tambahan yang bagus untuk The Gunners.

Sanches sebenarnya sudah pernah merasakan persaingan di Liga Inggris. Sang pemain membela Swansea City pada musim 2017/18 dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Akan tetapi, karier Sanches di Inggris tidak begitu sukses. Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya membuat 12 penampilan di liga untuk The Swans. Sanches juga menyandang predikat pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016 Prancis.

Kini Sanchez punya reputasi yang bagus setelah bermain di Prancis bersama Lille. L'Equipe menyebut Arsenal dan AC Milan sebagai tujuan potensial untuknya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pilihan Tepat

Untuk meningkatkan lini tengahnya, Campbell menyarankan Arsenal untuk merekrut Sanches. Campbell yakin Sanches akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk mantan timnya.

“Saya pikir dia akan sangat bagus jika mereka bisa mendapatkannya,” kata Campbell kepada Football Insider.

“Dia menderita cedera tetapi dia masih muda. Dia adalah pembangkit tenaga di lini tengah – dia bisa mengambil bola, berlari, dia bisa menembak, dia bisa menciptakan peluang''.

"Memiliki kekuatan di lini tengah seperti itu bisa membuat perbedaan besar," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Punya Pengalaman

Sanches diyakini juga bisa menambah kualitas dan pengalaman di tim asuhan Mikel Arteta yang banyak dihuni pemain muda.

“Tidak ada rasa tidak hormat kepadanya tetapi melawan Liverpool, misalnya, Sambi Lokonga ditarik keluar oleh Arteta untuk menyelamatkannya," tutur Kevin Campbell.

"Dia dirampok dari waktu ke waktu di lini tengah itu. Mungkin perlu ada sedikit lebih banyak pengalaman di sana, dan Sanches akan membawanya."

Saat ini,Arsenal masih menghuni posisi kelima di klasemen Premier League. Campbell meyakini The Gunners masih punya kesempatan untuk mengamankan satu tempat di posisi empat besar.

“Ada peluang besar bagi Arsenal – mereka masih berada di urutan kelima dalam tabel. Mereka akan mencoba untuk meningkatkan performa di lini depan dan mendorong untuk tempat di empat besar,” jelas Kevin Campbell.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen

    Renato Sanches

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer