Sukses


Liga Inggris: Cetak Brace ke Gawang Arsenal, Cristiano Ronaldo Lagi dan Lagi Ukir Catatan Istimewa

Bola.com, Manchester - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak dua gol ke gawang Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Berkat dua gol itu, Ronaldo kembali mengukir catatan spesial.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, CR7 tampil sejak menit awal. Kapten Timnas Portugal itu ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan Michael Carrick.

Berperan sebagai striker tunggal, Cristiano Ronaldo kerap merepotkan barisan belakang Arsenal. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Ronaldo melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, tiga dribel sukses, dan memenangkan dua duel udara.

Dari empat sepakan on target yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, dua di antaranya berbuah menjadi gol. Ronaldo mencetak golnya yang pertama pada menit ke-52 dan disusul gol penalti pada menit ke-70.

Berkat kontribusi CR7, Manchester United menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2. Satu gol lainnya milik Tim Setan Merah disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-44.

Adapun dua gol milik Arsenal disarangkan Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard menit ke-54.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester United naik ke urutan tujuh klasemen sementara liga dengan nilai 21. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima.

Selain membawa Manchester United mendulang tiga poin, Cristiano Ronaldo juga menorehkan catatan istimewa. Berikut ini adalah torehan Ronaldo pasca-laga kontra Arsenal.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta Cristiano Ronaldo:

1. Cristiano Ronaldo telah mendulang 801 gol dalam karier profesionalnya bersama klub dan timnas. Ronaldo mendulang lima gol dengan seragam Sporting CP, 130 bersama Manchester United, 450 gol dengan Real Madrid, 101 bersama Juventus, dan 115 gol ketika membela Timnas Portugal.

2. Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak 800 gol atau lebih di ajang kompetitif bersama klub dan timnas.

3. CR7 juga telah mencetak 12 gol dalam 16 penampilan bersama Manchester United pada musim ini, dengan perincian enam gol di Premier League dan enam gol di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Cristiano Ronaldo:

4. Cristiano Ronaldo kini mencetak gol lebih banyak ke gawang Arsenal, dibandingkan melawan tim peringkat enam besar lainnya (6 gol). Sebelumnya, torehan gol terbanyak Ronaldo kontra klub posisi enam besar adalah Tottenham Hotspur (5 gol).

5. Dari 801 gol yang diukir Cristiano Ronaldo, 510 di antaranya tercipta dengan kaki kanan, 149 gol dengan kaki kiri, 140 gol menggunakan kepala, dan dua sisanya tercipta dengan hal lainnya.

Sumber: Opta, Squwka

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer