Sukses


Liga Inggris : Curhat Berbeda Pelatih Manchester United dan Arsenal Setelah Perang Ketat di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United menuntaskan hasrat menuai tiga poin kala menjamu Arsenal, pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, dini hari tadi WIB. Manchester United unggul 3-2, namun ada yang menarik terkait komentar dua pelatih, Michael Carrick dan Mikel Arteta.

Dalam pertandingan tersebut, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Manchester United. Sementara itu, Arsenal sempat berharap berkat aksi Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard (54').

Setelah pertandingan, 'curhatan' dua pelatih menjadi sorotan. Arsitek Arsenal, Mikel Arteta mengaku kecewa dengan hasil yang membuat timnya harus rela kehilangan poin.

"Kami kecewa karena tak mendapat apa-apa. Ketika Anda kebobolan tiga gol di Old Trafford, Anda akan mendapat sesuatu yang tak menyenangkan usai pertandingan. Banyak hal positif, tapi ternyata itu tak cukup," kata Arteta.

Arteta mengaku ada kesalahan besar yang dilakukan anak asuhnya, yakni memberi momentum kebangkitan kepada Manchester United. Hal itu terjadi pada akhir babak pertama dan 10 menit awal babak kedua.

 

2 dari 2 halaman

Kecewa dan Sedih

"Kami kehilangan banyak bola dengan cara yang sederhana, dan kami juga gagal melakukan tekanan yang berkelanjutan. Kami bertahan terlalu dalam," curhat Arteta.

Pada sisi Manchester United, satu yang menarik atensi adalah komentar Michael Carrick tentang mundur dari posisi pelatih tim utama. Artinya, ia sudah menanggalkan status caretaker.

"Saya memiliki periode yang luar biasa, memori yang tak mungkin terlupakan dan saya bangga terhadap performa para pemain dalam tiga pertandingan terakhir. Saya baru saja bilang ke mereka, dan para pemain memang terkejut," kata Carrick.

Bagi Manchester United, kemenangan ini membuat mereka sudah mulai kembali merangsek ke jajaran pengincar area empat besar. Sementara itu, Arsenal gagal menggeser posisi West Ham United, yang berada di peringkat 4.

Video Populer

Foto Populer