Sukses


Liga Inggris: Perkuat Lini Pertahanan, Newcastle United Ingin Tebus Thibaut Courtois dari Real Madrid

Bola.com, Newcastle - Newcastle United bakal memperkuat lini pertahanan, terutama pos kiper pada bursa transfer musim panas mendatang. Memiliki dana tak terbatas, Newcastle ingin menebus Thibaut Courtois dari Real Madrid.

Seperti yang sudah diketahui, Newcastle kini memiliki pemilik baru, yakni Public Investment Fund yang dikelola oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman.

Konsorsium tersebut siap menggelontorkan banyak uang agar The Magpies meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya.

Newcastle United santer digosipkan akan melakukan perombakan tim pada musim panas nanti. Mereka ingin mendatangkan sejumlah pemain top untuk mendongrak performa dan mampu bersaing meraih titel juara.

Dilansir El Nacional, Newcastle sudah punya target transfer, satu di antaranya adalah kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Laporan tersebut mengklaim Newcastle United tertarik untuk mendapatkan jasa Courtois, karena butuh kiper tangguh di bawah mistar gawang.

Selain itu, Thibaut Courtois dinilai punya track record yang sangat bagus sebagai seorang kiper. Sehingga Newcastle United tertarik untuk meminangnya dari Real Madrid pada musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Goda dengan Uang

Menurut laporan tersebut, Courtois sebenarnya masih bahagia di Real Madrid. Namun Newcastle United tidak menyerah begitu saja.

El Real dikabarkan akan menggodanya dengan gaji besar. Mereka siap menjadikannya kiper dengan bayaran termahal di Premier League.

Diharapkan, godaan tersebut bisa membuat penjaga gawang Timnas Belgia itu mau angkat kaki dari Real Madrid, dan melanjutkan kariernya bersama Newcastle.

 

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Saat ini, Thibaut Courtois masih terikat kontrak jangka panjang di Real Madrid. Dia akan membela Los Blancos hingga 30 Juni 2026.

Newcastle harus membayar sekitar 80 juta euro untuk mengamankan jasanya. Namun, angka tersebut bisa melonjak drastis karena peran Thibaut Courtois di Real Madrid sangat besar.

Sumber: El Nacional

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Publishede: 03/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Newcastle United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer