Sukses


6 Bintang Liga Inggris Gratisan pada Bursa Transfer Musim Panas 2022: Ada Paul Pogba Lho

Bola.com, Jakarta - Ada beberapa pemain klub Liga Inggris yang bisa digaet secara gratis.

Klub-klub umumnya memanfaatkan setiap bursa transfer pemain mendapatkan amunisi baru. Mereka mengincar pemain yang bisa membantu mendongkrak performa klub.

Namun, pandemi COVID-19 membuat kondisi finansial klub tidak bagus. Alhasil, para pemain dengan status bebas transfer bisa menjadi pilihan terbaik untuk diambil.

Sejumlah pemain bintang, termasuk bintang Premier League, akan habis masa kontraknya pada Juni 2022. Jika tak ada pembaruan kontrak, mereka bisa didapatkan secara gratis pada tahun depan.

Lalu siapa saja bintang Liga Inggris yang bisa direkrut dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan? Berikut enam di antaranya:

2 dari 7 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette membela Arsenal sejak tahun 2017. Namun, striker Prancis itu sepertinya sudah tidak lagi masuk dalam rencana manajer Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Pada musim ini, Lacazette lebih sering bermain dari bangku cadangan. Dia baru mencetak tiga gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

AC Milan disebut-sebut tertarik menampung mantan pemain Olympique Lyon tersebut. Atletico Madrid kabarnya juga ingin mendapatkan jasa Lacazette.

   

3 dari 7 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger merupakan pemain penting di lini belakang Chelsea. Namun, masa depan Rudiger sepertinya semakin menjauh dari Stamford Bridge.

Rudiger sampai saat ini belum menyetujui proposal perpanjangan kontrak dari Chelsea. Pemain Jerman itu dilaporkan tidak senang dengan nominal gaji yang ditawarkan The Blues.

Mantan pemain AS Roma tersebut berpeluang besar meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Real Madrid, PSG dan Bayern Munchen dikabarkan sedang memantau situasinya.

4 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. © AP PhotoPaul Pogba datang ke Manchester United pada tahun 2016 dengan status pemain termahal di dunia. Namun, kariernya di Old Trafford cenderung naik turun.

Musim ini menjadi tahun terakhir dari kontrak Pogba bersama Setan Merah. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan antar kedua belah pihak.

Pogba berpotensi pergi secara gratis untuk kedua kalinya pada akhir musim jika MU gagal memperbarui kontraknya. Real Madrid sudah lama dikaitkan dengan Pogba.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard sempat tampil memukau saat dipinjamkan ke West Ham pada musim lalu. Lingard mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dalam 16 pertandingan Premier League bersama The Hammers.

Namun, Lingard justru kesulitan mendapat kesempatan bermain setelah kembali ke Manchester United musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu baru tampil sebanyak 7 pertandingan di liga dengan menorehkan dua gol.

Hingga saat ini, Lingard belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbarui kontraknya bersama Setan Merah. Karena minimnya kesempatan bermain, Lingard dikabarkan ingin meninggalkan Man United.

   

6 dari 7 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen bergabung dengan Chelsea sejak di tim junior pada 2012. Dia sudah membantu The Blues meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kontrak bek asal Denmark tersebut di Stamford Bridge bakal habis pada akhir musim nanti. Namun, Chelsea belum mencapai kesepakatan dengan sang pemain perihal kontrak barunya.

Christensen sendiri sebenarnya masih diandalkan Thomas Tuchel pada musim ini. Pemain 25 tahun itu sudah tampil dalam 13 laga di semua ajang dengan menyumbang satu gol.

   

7 dari 7 halaman

Hugo Lloris

Hugo Lloris sudah membela Tottenham selama hampir satu dekade. Namun, kebersamaan Lloris dengan klub London utara itu bisa berakhir pada akhir musim ini.

Lloris belum bersedia memperpanjang masa tinggalnya di Spurs. Kiper asal Prancis tersebut kabarnya ingin pindah untuk mengejar gelar domestik sebelum memutuskan gantung sepatu.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah memainkan 386 pertandingan di semua kompetisi bersama Tottenham. Jika Lloris pergi musim panas mendatang, Antonio Conte punya tugas berat mencari kiper baru.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/12/2021)

Video Populer

Foto Populer