Sukses


Kumpulan Fakta Seru Jelang Duel West Ham United Vs Chelsea di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea akan melawat ke markas West Ham United di London Stadium pada laga pekan ke-15 Premier League, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. The Blues yang sedang dalam kondisi onfire diunggulkan memetik tiga poin.

Chelsea tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Bersua West Ham, Tim London Biru berambisi untuk melanjutkan tren bagus tersebut.

Kemenangan akan membuat Chelsea tetap nyaman berada di puncak klasemen Premier League musim ini. The Blues berada di posisi teratas dengan nilai 33, unggul sembilan poin atas West Ham di urutan keempat.

Namun, Chelsea tidak akan begitu saja mudah untuk mengalahkan The Hammers. Pasalnya, dalam empat laga terakhir, The Blues meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan kontra West Ham.

Selain itu, West Ham United juga mengincar kemenangan, setelah dalam tiga laga terakhir di Premier League hanya mampu memetik sekali imbang dan menelan dua kekalahan.

Lantas, siapa yang akan memenangkan duel derbi London kali ini, West Ham United atau Chelsea?

 

2 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. West Ham United telah memenangkan tiga dari enam laga kandang terakhir kontra Chelsea di Premier League (1 imbang; 2 kalah). Jumlah tersebut sama seperti 14 pertemuan kandang sebelumnya melawan The Blues.

2. Chelsea berpeluang untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, memenangkan tiga pertandingan Premier League secara beruntun melawan West Ham.

3. West Ham gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Padahal sebelumnya, The Hammers sukses memetik empat kemenangan beruntun.

4. Meski begitu, meraih 24 poin dari 14 pertandingan pembuka Premier League musim ini adalah pencapaian terbaik West Ham di liga.

5. West Ham menelan dua kekalahan dari empat pertandingan derbi London terakhir pada ajang Premier League. Jumlah kekalahan tersebut sama seperti yang mereka dapatkan dalam 10 laga derbi London sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

6. Manajer West Ham, David Moyes, hanya meraih lima kemenangan dari 32 pertandingan terakhir di Premier League sebagai manajer saat bersua Chelsea.

7. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertandingan terakhir di Premier League musim ini. The Blues juga memenangkan empat laga tandang terakhir di liga dengan agregat 12-1.

8. Chelsea hanya menelan dua kekalahan dari 22 pertandingan tandang di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel. Mereka juga mencatatkan 13 clean sheet.

9. Tim London Biru sudah kebobolan enam gol di liga musim ini. Torehan itu adalah jumlah terendah dibandingkan tim manapun di lima liga top Eropa.

10. Chelsea berpeluang menorehkan rekor tujuh kemenangan tandang beruntun di derbi London.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea dan West Ham di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer