Sukses


Ada Piala Afrika 2021, 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bisa Dapat Durian Runtuh

Bola.com, Jakarta - Piala Afrika 2021 bisa membuat pemain-pemain di Liga Inggris yang kalah bersaing bak mendapatkan durian runtuh.

Piala Afrika 2021 bakal berlangsung di Kamerun dari 9 Januari sampai 6 Februari 2022. Banyak bintang di Liga Inggris yang mengikuti turnamen sepak bola tertinggi di Benua Hitam itu.

Klub-klub Liga Inggris bakal kelimpungan dengan adanya Piala Afrika. Sebab, mereka harus melepas para pemain Afrika untuk mengikuti turnamen tersebut.

Watford jadi yang paling dirugikan karena kehilangan lima pemain saat Piala Afrika. Kemudian ada Crystal Palace dan Arsenal yang kehilangan empat pemain.

Di sisi lain, bergulirnya Piala Afrika juga bisa jadi berkah buat sejumlah pemain yang sering menghuni bangku cadangan. Mereka bisa mendapat kesempatan bermain dengan menggantikan rekan setimnya yang mengikuti turnamen tersebut.

Berikut ini lima pemain cadangan Premier League yang berpeluang mendapat kesempatan tampil selama Piala Afrika.

2 dari 7 halaman

Ainsley Maitland-Niles (Arsenal)

Lini tengah Arsenal saat ini sudah relatif ramping. Namun, mereka juga akan kehilangan Thomas Partey (Ghana) dan Mohamed Elneny (Mesir) selama Piala Afrika.

Situasi itu membuat jadi berkah buat Ainsley Maitland-Niles. Pemain berusia 24 tahun tersebut bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak selama Partey dan Eleneny meninggalkan Arsenal.

Selama ini Maitland-Niles sering dimainkan Mikel Arteta dari bangku cadangan. Gelandang berkebangsaan ini tersebut hanya menjadi starter empat kali dari 11 pertandingan musim ini.

3 dari 7 halaman

Divock Origi (Liverpool)

Divock Origi membela Liverpool sejak tahun 2014. Akan tetapi pemain asal Belgia tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan The Reds.

Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane selama Piala Afrika. Kepergian Salah dan Mane bisa membuat Origi tampil lebih sering di lapangan.

Pada musim ini, Origi sudah dimainkan Jurgen Klopp dalam sembilan pertandingan musim ini. Dia berhasil mencetak empat gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Edouard Mendy sudah tampil luar biasa selama membela Chelsea. Namun, sang kiper kemungkinan besar akan membela Senegal di Piala Afrika.

Akan tetapi, Chelsea sepertinya tak perlu khawatir dengan kepergian Mendy. Sebab, klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut masih punya Kepa Arrizabalaga di bangku cadangan.

Kepa yang dulu kerap melakukan blunder, kini tampil cukup bagus pada musim ini. Dia beberapa kali menjadi pahlawan Chelsea dalam adu penalti.

5 dari 7 halaman

Kiernan Dewsbury-Hall (Leicester City)

Kiernan Dewsbury-Hall merupakan pemain didikan akademi Leicester City. Akan tetapi, gelandang asal Inggris tersebut masih belum mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama The Foxes.

Pada musim ini, Dewsbury-Hall baru tampil sebanyak 12 kali pada musim ini. Namun, Brendan Rodgers lebih sering memainkan sang gelandang dari bangku cadangan.

Pagelaran Piala Afrika mungkin bisa mengubah nasib Dewsbury-Hall di King Power Stadium. Pasalnya, Leicester akan kehilangan Nampalys Mendy (Senegal) dan Wilfred Ndidi (Nigeria) selama turnamen tersebut.

6 dari 7 halaman

Matej Vydra (Burnley)

Matej Vydra membela Burnley sejak tahun 2018. Pada musim ini, penyerang Rep Ceko tersebut tidak menjadi pilihan utama di lini depan The Clarets.

Sean Dyche sudah memainkan Vydra dalam 14 pertandingan dengan torehan satu gol dan dua gol. Dari penampilannya tersebut, Vydra baru sekali selama 90 menit penuh.

Maxwell Cornet kemungkinan akan pergi ke Piala Afrika. Hal itu bisa menciptakan peluang bagi Vydra untuk bermain lebih sering.

Sumber: Football365

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/12/2021)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer