Sukses


Liga Inggris: Ngawur! Roberto Mancini Bantah Gosip Melatih Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Italia, Roberto Mancini, dengan tegas membantah bahwa dia telah menyetujui kesepakatan dengan klub Liga Inggris menyusul laporan bahwa dia sedang dipertimbangkan untuk melatih di Manchester United.

The Telegraph mengklaim Roberto Mancini muncul sebagai kandidat manajer sementara Manchester United menggantikan peran Ralf Rangnick yang akan naik pangkat sebagai konsultan di Old Trafford mulai musim depan.

Mancini membawa Italia meraih kemenangan tak terduga di Euro 2020 tetapi sekarang menghadapi tekanan besar, setelah gagal mengamankan kualifikasi otomatis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Imbasnya, Azzurri akan menghadapi Makedonia Utara di semi-final play-off tahun depan. Ciro Immobile dkk. berpeluang bersua Portugal pada final play-off.

Mengenai isu apakah Roberto Mancini akan merapat ke Manchester United jika gagal bersama Timnas Italia, ia dengan tegas membantah isu tersebut. Fokusnya saat ini adalah membawa timnya juara Piala Dunia 2022 Qatar.

 

2 dari 5 halaman

Fokus bersama Timnas Italia

"Kesepakatan verbal dengan klub Liga Inggris? Ngawur itu," kata Mancini kepada Gazzetta dello Sport.

"Satu-satunya tujuan saya adalah lolos ke Piala Dunia dan memenangkannya."

"Segalanya tidak berjalan dengan baik di babak kualifikasi, tetapi kami harus menerimanya. Kami harus menyingsingkan lengan baju kami dan mulai lagi."

"Kami masih memiliki peluang. Tentu saja, hasil imbang itu tidak indah tetapi kami adalah juara Eropa dan kami bisa memenangkan pertandingan pertama dan kemudian memainkan babak play-off terakhir."

 

3 dari 5 halaman

Akrab dengan Kota Manchester

Mancini mengenal Manchester dengan baik, setelah membimbing rival United, City, meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris pada musim 2011/2012 selama empat tahun di Etihad.

Kepindahan ke Manchester United tentu akan membuat fans City geram. Pasalnya, rivalitas kedua tim di Liga Inggris sangatlah panas, terutama sejak City dibeli taipan Arab.

 

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag Siap

Manajer PSG, Mauricio Pochettino, dan pelatih Ajax, Erik ten Hag juga telah dikaitkan dengan lowongan di Manchester United. Namun demikian, tak sedikit pula yang memprediksi bahwa Rangnick akan tetap bertanggung jawab secara permanen.

Ten Hag, di sisi lain, telah mengisyaratkan dia siap jika ditawari melatih klub lain mulai musim depan.

"Saya pikir saya siap untuk itu. Saya akan dengan senang hati menerima tantangan itu," kata Ten Hag kepada de Volkskrant.

"Tapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan karier kepelatihan saya gagal."

"Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu."

Sumber: Gazzetta dello Sport, de Volkskrant

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer