Sukses


5 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Michael Carrick Setelah Pisah dengan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Michael Carrick telah meninggalkan Manchester United setelah kehadiran Ralf Rangnick yang akan menjadi manajer interim The Red Devils hingga akhir musim. Perginya Carrick dari Old Trafford membuat sejumlah klub di Liga Inggris bisa menjadi pelabuhan baru baginya.

Michael Carrick sebenarnya sempat dipercaya menjadi manajer sementara Manchester United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih berusia 40 tahun itu sempat memimpin The Red Devils dalam tiga pertandingan.

Pencapaian Manchester United di bawah asuhan Michael Carrick dalam tiga pertandingan tersebut terbilang cukup bagus. Dua kemenangan dan satu hasil imbang menjadi tren positif The Red Devils di bawah asuhan Carrick.

Setelah berpisah dengan Manchester United, Michael Carrick mungkin tidak akan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Dia memiliki kans untuk menggantikan sejumlah klub yang tengah kesulitan di Liga Inggris.

Berikut lima klub yang mungkin bisa mendatangkan Michael Carrick dalam waktu dekat:

 

2 dari 6 halaman

Leicester City

Leicester City tengah menjalani musim yang sulit. The Foxes sekarang bertengger di peringkat ke-11 dalam ajang Premier League.

Performa buruk Leicester bisa saja mempengaruhi masa depan Brendan Rodgers. Pelatih asal Skotlandia tersebut kemungkinan bisa kehilangan jabatannya.

Michael Carrick bisa mengambil alih posisi Rodgers di King Power Stadium. Leicester punya skuat yang bagus untuk merangsek ke papan atas.

 

3 dari 6 halaman

Everton

Everton menunjuk Rafael Benitez sebagai juru taktik pada awal musim ini. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut masih belum mampu mendongkrak performa The Toffees.

Everton kerap meraih hasil yang buruk dalam ajang Premier League musim ini. Richarlison dan kolega kini menghuni posisi ke-12 di klasemen sementara.

Benitez saat ini sedang berada dalam tekanan besar dan bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat. Michael Carrick bisa menjadi pilihan untuk menggantikan posisi Benitez.

 

4 dari 6 halaman

Burnley

Performa Burnley di bawah asuhan Sean Dyche musim ini tidak bagus. Mereka sekarang terperosok di peringkat ke-18 klasemen Premier League.

Bunrley baru meraih satu kemenangan dari 14 pertandingan yang dijalani di Premier League. Selain itu, The Clarets juga meraih tujuh hasil imbang dan enam kekalahan.

Michael Carrick bisa menggantikan posisi Dyche di Burnley. Namun, mantan gelandang Manchester United itu punya tugas berat untuk mempertahankan Burnley di Premier League.

 

5 dari 6 halaman

Southampton

Southampton juga sedang menjalani musim yang tidak bagus dalam ajang Premier League. The Saints hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 15 pertandingan di liga.

Hasil buruk tersebut membuat Southampton sekarang terpuruk di peringkat ke-16. Mereka mengumpulkan 16 poin dan terpaut enam angka dari zona merah.

Ralph Hasenhuttl jelas sedang berada dalam tekanan besar di timnya saat ini. Michael Carrick mungkin saja bisa membawa perubahan positif di St Mary's Stadium.

6 dari 6 halaman

Nottingham Forest

Setelah awal musim yang buruk, Nottingham Forest memutuskan untuk mendepak Chris Houghton. Mereka kemudian menunjuk Steve Cooper sebagai penggantinya.

Namun, situasi klub saat ini masih belum membaik. The Reds sekarang menghuni posisi ke-13 di Championship setelah mengumpulkan 28 poin setelah menjalani 21 pertandingan.

Andai Cooper dipecat di kemudian hari, Michael Carrick mungkin bisa saja mengisi pos yang ditinggalkan. Dia akan menjadi angin segar bagi klub yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions itu.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 7/12/2021)

Video Populer

Foto Populer